Bukan Angkot, Tapi Ini Adalah Alasan Terbaru Kemacetan di Bogor

75
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kemacetan sudah menjadi hal yang super lumrah di Bogor, baik kabupaten maupun kota, karena terjadi nyaris setiap hari dan setiap jam.

Angkot dan serbuan mobil pelat B, masih menjadi biangkeladi utama yang kerap dipermasalahkan dan disalahkan oleh para pengguna jalan, baik itu pengendara roda dua maupun roda empat asli Bogor.

Namun, terbaru ini, terungkap satu lagi alasan terbaru kemacetan di Bogor, yakni jalan berlubang dan rusak. Hal ini seperti yang terjadi di sepanjang Jalan KH Sholeh Iskandar pada Sabtu (28/5/2016) siang hingga sore hari ini.

Syarif (35), warga Kayumanis mengatakan, kemacetan tersebut terjadi karena banyak kendaraan yang menghindari jalan yang terdapat lubang dan rusak di sepanjang Jalan KH Sholeh Iskandar itu. “Macetnya kali ini parah. Soalnya banyak mobil yang menghindari lubang dan jalan-jalan yang rusak. Ya karena memang lubang dan kerusakan jalannya juga parah,” kata Syarif, salah seorang pengendara mobil yang kebetulan melintas.

Di sepanjang Jalan KH Sholeh Iskandar atau tepatnya di kawasan Simpang Yasmin memang terdapat cukup banyak lubang menganga dengan ukuran yang besar. Diperkirakan lebarnya sekira 50 centimeter lebih, dan kedalaman lubangnya sekira 30 centimeter. Namun ukuran lubang-lubang tersebut bervariasi, ada juga yang kecil tapi dalam.

Kondisi tersebut makin berbahaya dan mencekam ketika hujan turun yang mengakibatkan banjir di beberapa titik Jalan KH Sholeh Iskandar. Apalagi betonisasi yang telah rampung dikerjakan beberapa waktu lalu ternyata malah menjadikan banjir di kawasan tersebut semakin parah karena tidak lancarnya sistem drainase.

“Saya pernah lewat, waktu itu malam, ada tiga kali motor saya kehantam kena lubang, sampai-sampai shockbreaker saya rusak. Saya harapkan lubang-lubang di jalan ini segera diatasi. Karena membahayakan juga bagi keselamatan,” harap Miftah (29), salah seorang pengendara sepeda motor yang juga warga Parung itu.

(izo/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here