Selama Bulan Ramadhan, PDAM Gratiskan Tagihan Air untuk Ini

77
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kepala Bagian (Kabag) Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Tutiek Heriaty mengatakan, ada sejumlah agenda yang telah disiapkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 tahun 2016 dan kepedulian sosial terhadap para pelanggan setianya.

Di antaranya, sebut Tutiek, bea balik nama (BBN) gratis, fasilitas cicilan untuk pemasangan baru khusus bagi rumah tangga non pengembang, dan biaya pasang baru gratis untuk masjid. Dan yang paling menarik adalah, pemakaian rekening air khusus untuk masjid, mushola, dan pondok pesantren selama bulan suci Ramadhan 1437 H akan bebas dari tagihan.

“Untuk balik nama ini pelanggan hanya cukup melengkapi sejumlah persyaratan. Yaitu membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat kepemilikan rumah, dan tidak ada tunggakan rekening air. Itu saja syaratnya. Dan khusus untuk masjid, mushola dan pondok pesantren akan bebas dari tagihan,” jelas Tutiek

Sementara untuk cicilan biaya pemasangan baru ini, ungkap Tutiek, calon pelanggan bisa mencicil pembayarannya sebanyak lima kali. Untuk pembayaran pertama cukup membayar biaya sebesar Rp 488.500. Sedangkan untuk empat kali cicilan sisanya masing-masing sebesar Rp 250 ribu setiap bulannya.

“Untuk promo cicilan biaya pemasangan baru ini tidak ada kuotanya, tidak kita batasi. Karena ini mengikuti batas waktunya selama dua bulan yaitu mulai 1 Juni hingga 31 Juli. Jadi, silakan bagi masyarakat yang ingin memasang untuk memanfaatkan promo dan momen ini dengan sebaik-baiknya,” papar Tutiek.

Tutiek juga kembali menjelaskan bahwa digratiskannya biaya pemakaian air untuk masjid, mushola, dan pondok pesantren selama bulan suci Ramadhan itu sebagai bentuk kepedulian PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terhadap hari-hari besar umat muslim.

“Karena ini juga memang telah menjadi kegiatan tahunan dan selalu rutin kami lakukan,” imbuhnya.

Dengan demikian, imbuh Tutiek, masyarakat dan juga pelanggan PDAM Tirta Pakuan mengetahui bahwa perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini tidak semata hanya mencari keuntungan. Namun juga peduli kepada masyarakat dan pelanggan, khususnya untuk tempat-tempat ibadah.

(dim/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here