KULITMU SUDAH CUKUP MULUS UNTUK PAKAI GAUN PENGANTIN BERPUNGGUNG TERBUKA?

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Siapa yang tak ingin tampil sempurna di hari pernikahannya? Semua perempuan pasti ingin. Tak heran jika kamu memilih gaun pengantin terbaik untuk pernikahanmu. Misalnya saja pilihan model gaun dengan tali tipis, atau kebaya pengantin dengan tulle transparan yang memamerkan bagian punggung. Pilihan gaun pengantin yang memperlihatkan kulit bagian punggung bisa menonjolkan aura sexy sang pengantin dengan tetap terlihat anggun. Tapi, sudah siap tampil backless Fimelova? Jangan sampai jerawat di punggung mengganggu penampilan kamu!

Jerawat di punggung memang lebih sulit dihadapi, karena kulit bagian punggung lebih tebal dan sulit untuk dijangkau dengan sendiri. Belum lagi masalah genetik, hormon, keringat, ditambah rasa stress yang muncuk menjelang pesta pernikahan. Bisa-bisa jerawat di punggung muncul di saat yang tidak tepat nih. Sebelum tampil dengan gaun backless di hari pernikahan, pastikan jerawat punggung tidak muncul agar kamu bisa tampil dengan kulit sehat penuh percaya diri. Coba dulu jalani berbagai perawatan ini.

1. Bersihkan Kulit dengan Benzoyl Peroxide Body Wash
Jerawat sering muncul pada kulit berminyak. Bahan inilah yang paling umum digunakan untuk melawan jerawat. Benzoyl Peroxide bekerja sebagai agen antibakteri dan dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit kamu. Benzoyl Peroxide aman digunakan uuntuk kulit kamu, tapi dapat meninggalkan bekas di baju. Jadi sebaiknya pilih kandungan ini yang dikemas dalam produkbody wash saja, agar dapat terbilas dengan air dan tidak akan menempel di baju.

2. Scrubbing secukupnya saja
Tampilan kulit yang mulus bisa didapat dengan melakukan scrubbing. Tapi jangan terlalu sering melakukan scrubbing ya Fimelova! Scrubbing yang dilakukan setiap hari sih terlalu berlebihan untuk kulit kamu. Hal ini malah bisa bikin kulit kamu kering, iritasi, atau malah radang. Daripada kamu melakukan scrubbing setiap hari lebih baik menggunakan masker setiap satu minggu sekali. Pilihlah masker dengan tipe clay yang mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

3. Pelembab untuk menyejukkan kulit
Seringkali penanganan untuk jerawat malah bikin kulit kamu kering. Nah,  pastikan punggung Kamu tetap lembab. Pilihlah pakaian yang dapat membuat kulit Kamu bernafas. Selain itu, pelembab juga penting untuk diaplikasikan pada kulit kering. Dalam memilih pelembab, pastikan Kamu memakai pelembab dengan label bahan bebas minyak dan non-komedo. Tentu kamu tidak mau jerawat baru muncul di punggung kan?

4. Semprotkan Salicylic Acid untuk kulit sensitif
Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, Salicylic Acid adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit.  Salicylic Acid mengandung Beta Hydroxy Acid atau BHA yang berfungsi sebagai agen eksfoliasi sekaligus anti radang. Kulit sensitif mu tetap bisa terbebas dari jerawat tanpa menimbulkan infeksi, dengan mengaplikasikan cairan ini.

5. Jangan Lupakan SPF
Memilih gaun backless atau busana dengan bahan transparan dapat beresiko membuat kulit Kamu terpapar sinar matahari. Pada hari spesialmu itu pasti kamu tidak mau membiarkan kulitmu terbakar matahari. Jangan lupa mengoleskan tabir surya di punggung Kamu. Kebanyakan zat pengobatan untuk jerawat bisa bikin kulit lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Tetap waspada dan lindungi kulit kamu dengan tabir surya yang mengandung SPF. (fimela.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here