Kawasan Otista Bogor Kini Lebih Berwarna

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Berbagai upaya dilakukan agar Kota Bogor semakin indah. Salah satunya, mengecat toko yang berada di sekitar Jalan Raya Otto Iskandardinata (Otista) dengan berbagai warna menarik.

Hingga kemarin warga masih terus bergotong royong. Lurah Babakan Pasar, Rokib Alhudry mengatakan, pengecatan massal toko merupakan bentuk kepedulian warga, termasuk Vihara Dhanagun, yang bekerja sama dengan salah satu produsen cat nasional.

Setelah terlihat indah, para pedagang kaki lima (PKL) juga wajib lebih menjaga dan memperhatikan kebersihan sekitar kawasan tersebut. Camat Bogor Tengah, Rachmawti mengatakan, pengecatan massal di kawasan Otista murni dari masyarakat dan bentuk CSR.

“Tanpa dana dari pemerintahan kota Bogor. Seluruhnya dari masyarakat dan sponsor,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Dengan pengecatan tersebut, nantinya wisatawan yang berkunjung ke Bogor akan lebih bersemangat dan pada saat memasuki Otista memberikan imej yang berbeda.

Rachamawati menambahkan. Otista sangat perlu ditata karena setelah sistem satu arah (SSA) berlaku menjadi pintu gerbang untuk masuk ke Bogor. Hal lainnya, masih banyak bangunan tua yang perlu dijaga serta dirawat dengan baik.

“Bangunan tua tapi tetap kekinian,” ucap Rachmawati.

Pengecatan Otista sebagai tahap pertama, dan nantinya dilanjutkan ke kawasan Suryakancana.

Dengan menggunakan cat berwarna-warni yang akan menggambarkan bahwa Bogor merupakan kota majemuk dan beragam, baik itu dari suku, agama, ras, mata pencaharian, namun tetap dapat hidup berdampingan dan selaras.

Diharapkan, pengecatan dapat selesai selama sepekan mulai Jumat (27/5/2016) hingga Kamis (2/6/2016) mendatang. Asisten Project Sales Manager Propan, Christian W Maulany mengatakan, sebelum di Bogor program pengecatan sudah dilakukan di Surabaya, Malang, Pekalongan, dan Bandung.

“Kami ingin membantu pemerintah terutama kota yang menuju kota kreatif. Setelah Bogor akan berlanjut ke kota lain,” ujar Christian. (mer/pojoksatu.id)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here