Tiga Mobil Sport Ini “Gagal” Tes Tabrak

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – Memiliki kapasitas mesin yang besar, seharusya juga diimbangi dengan sistem perlindungan keselamatan yang juga maksimal terhadap pengemudinya. MengutipAutomotivenews, Jumat (27/5/2016), dari tiga mobil sport muscle caryang diuji tes tabrak, Dodge Challenger, Ford Mustang dan Chevrolet Camaro, tidak  ada yang mendapat nilai penuh.

Informasi ini seperti yang dirilis oleh lembaga keamanan jalan raya Amerika, The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), yang baru saja melakukan pengetesan terhadap mobil bertenaga besar tersebut. Dari ketiganya, Dodge Challenger mendapatkan rating yang paling tidak memuaskan.

IIHS melakukan lima tes tabrak kepada setiap mobil tersebut, dan masing-masing tes memiliki penilaian sendiri. Kesimpulannya, untuk Mustang dan Camaro mendapat empat nilai “baik” dan satu “diterima”. Namun, untuk Challenger, nilai yang diperoleh dua “baik”, dua “diterima”, dan nilai terakhir “miskin”.

“Ketika mengalami tabrakan dari depan, ban mobil Challenger merangsek masih ke kabin penumpang depan. Ini menyebabkan kakidummy penumpang dalam uji tes terjerat,” ujar Adrian Lund, Presiden IIHS.

Pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengatakan, kendaraan yang mereka buat pastinya sudah memenuhi standar keselamatan yang berlaku. FCA juga menyampaikan, tidak ada  tes tunggal yang yang bisa menentukan keselamatan berkendara secara keseluruhan.

“Kendaraan FCA Amerika sudah memenuhi atau melebihi semua persyaratan keselamatan pemerintah yang berlaku. FCA Amerika mendesak semua pengendara untuk mengikuti semua peraturan lalu lintas yang berlaku, dan mempertahankan kontrol kendaraan mereka dengan sesuai,” ujar pihak FCA. (kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here