Sesi Latihan Kedua GP Monaco, Rio Haryanto Hampir Alami Crash

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, melalui hari pertama seri keenam gelaran Formula One (F1) musim 2016 dengan sebuah insiden. Mobil Tim Manor Racing yang dikendarai Rio hampir saja mengalami crash ketika ia mengaspal di sesi latihan kedua.

Beruntungnya insiden tersebut tidak membuat mobil yang dikendarai Rio mengalami kerusakan yang parah, sehingga pembalap berusia 23 tahun tersebut mampu menyelesaikan sesi latihan kedua hingga berakhir.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Race Director Tim Manor, Dave Ryan. Ia mengakui bahwa Rio beruntung tidak mengalami insiden yang membuat mobilnya rusak parah di sesi latihan bebas kedua tadi.

“Sayangnya, Rio merupakan salah satu pembalap yang menerima peringatan itu, ketika keluar dari terowongan dan di kesempatan pertamanya dengan ban Ultrasoft,” sambung pria berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

“Namun untungnya kerusakan relatif kecil dan tidak akan membuat para mekanik di sini begadang, meskipun Rio juga bisa saja mentraktir para anggota tim selama akhir pekan,” tandas pria berusia 62 tahun itu. (surabayanews.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here