Samsung Galaxy C5 Resmi Meluncur dengan Body Super Tipis 6.7 mm

73
0
SHARE

BHARATANEWS.ID –¬†Samsung telah meluncurkan Galaxy C5 secara resmi yang juga disusul oleh Galaxy C7 dengan ukuran yang lebih besar. Namun di awal kemunculan Galaxy C5 ini cukup mengejutkan, pasalnya handset ini sudah tersedia secara pre-order di China, namun jadwal untuk penjualannya sendiri baru akan dilakukan tanggal 6 Juni mendatang.

Galaxy C5 Gold

Bocoran yang sebelumnya beredar tak menyebutkan tentang dimensi dari smartphone ini, dan ketika daftar spesifikasi datang secara resmi itu cukup mengejutkan, pasalnya Galaxy C5 memiliki tubuh yang begitu tipis, yakni hanya 6.7 mm. Sedangkan untuk layarnya seluas 5.2 inci dengan resolusi FHD dan menggunakan panel Super AMOLED. Sama seperti Galaxy C7, tombol home pada ponsel ini sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Sektor fotografi pada Galaxy C5 ini lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy A5. Kamera utama dari Galaxy C5 beresolusi 16MP dengan aperture f/1.9 serta kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture yang sama, yakni f/1.9. Sedangkan untuk dapur pacunya, masih menggunakan Snapdragon 617 yang memiliki prosesor octa core dan GPU Adreno 405.

Galaxy C5 Rose Gold

Smartphone yang sudah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow ini membawa baterai berkapasitas 2.600mAh. Ada juga fitur dual-SIM, di mana berjenis slot hybrid sehingga Anda dapat memuat microSD sebagai gantinya. Konektivitas tambahan termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2 dan NFC dengan dukungan Samsung Pay.

Pre-order untuk smartphone ini telah dibuka di negara China dengan harga CNY 2.200 (Rp4,5 juta) untuk model ROM 32GB. Sedangkan untuk ROM 64GB dibanderol CNY 2.400 atau sekitar Rp5 juta. Belum diketahui apakah Samsung akan membawa smartphone Galaxy C series ke luar China, karena menurut informasi belakang ini mengatakan jika perangkat C series khusus untuk pasar China. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here