Perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Jangan Asal dan Mesti Tepat Waktu

98
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Rendiana Awangga menekankan, perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jangan sampai asal – asalan.

” PT. Adhi Karya selaku pelaksana tidak boleh mengesampingkan kualitas meski memiliki target dan tenggat waktu,” kata Rendiana, Jumat (27/5/2016).

Menurutnya, kontraktor jangan asal memperbaiki stadion yang pembangunannya dipersoalkan Bareskrim Mabes Polri karena ada dugaan tindak pidana korupsi.

“Ya memang seharusnya sudah menjadi kewajiban mereka (kontraktor) mengerjakan sesuatu dengan target, tetapi harus sesuai apa yang dijanjikan, yaitu mutunya terjaga,” ujarnya.

Pasalnya, waktu perbaikan yang tergolong harus ekstra cepat karena akan digunakan untuk PON 2016 September mendatang. Artinya, kontraktor perlu mempunyai teknik untuk mengatasi agar selesai tepat waktu. Stadion bernilai ratusan milyar rupiah itu harus bisa dimanfaatkan seusuai tujuan pembangunannya.

” Kemampuan kontraktor itu yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Bandung bahwa memang kualitas yang dikerjakan harus sesuai dengan yang diinginkan,” tegasnya.

Meski demikian, untuk langkah pengawasan, Awangga mengaku belum ada. Namun pihaknya membahas hal tersebut. Pihaknya mengusulkan untuk meninjau ke lapangan melihat perkembangan perbaikan yang dilakukan. (fokusjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here