Inilah Varian GeForce GTX 1080 dari Berbagai Vendor untuk Saat Ini

76
0
SHARE

BHARATANEWS – Nvidia telah mengumumkan GeForce GTX 1080 pada beberapa waktu lalu dengan versi yang akan pertama dirilis adalah Founder Edition, yang mana desain dari VGA card ini berasal dari Nvidia meskipun diproduksi oleh vendor pihak ketiga manapun. Nah kali ini akhirnya ada beberapa wujud GeForce GTX 1080 yang sudah didesain ulang oleh masing-masing vendor.

NVIDIA-GeForce-GTX-1080-Founders-Edition-Packaging

Dilansir dari VideoCardz, Jumat (26/5/2016), sudah ada sekitar enam vendor yang menampakkan diri GeForce GTX 1080 dengan menggunakan desain yang sudah dimodifikasi oleh masing-masing vendor. Antara lain adalah:

ASUS ROG STRIX GeForce GTX 1080

Mengusung nama yang sama seperti seri sebelumnya, yakni STRIX, adalah salah satu jajaran VGA card dari ASUS yang bisa dikatakan adalah versi tertinggi, apalagi dengan embel-embel ROG alias Republic of Gamers, pastinya VGA card ini dirancang maksimal untuk memenuhi kegiatan gaming Anda. Dengan dilengkapi tiga buah kipas dengan ukuran yang sedang, ASUS ROG STRIX GeForce GTX 1080 ini juga dilengkapi dengan teknologi AURA, dimana memungkinkan para penggunanya nantin untuk mengganti LED yang menempel pada bodi atas dan bawah VGA card ini.

ASUS-ROG-STRIX-GeForce-GTX-1080

Gigabyte GeForce GTX 1080 XTREME GAMING

Lalu yang kedua ada vendor ternama yaitu Gigabyte yang juga ikut meramaikan pasar GeForce GTX 1080 dengan produknya yang diberi tambahan label XTREME GAMING. Jika dilihat sepintas memang mirip dengan varian XTREME GAMING pada jajaran GeForce GTX 9XX, namun kali ini ada penambahan sebuah LED yang membentuk huruf X pada bagian tengah dengan warna kuning kemerahan. Menariknya adalah, dengan menggunakan tiga buah kipas, yang dibagian tengah ini letaknya sedikit masuk kedalam dibanding dengan dua kipas lainnya. Lalu untuk menambah kesan sangar, Gigabyte menggunakan warna dominan hitam untuk bodinya, yang dipadukan dengan coretan warna abu-abu di atas dan di bawah LED yang membentuk huruf X.

GIGABYTE-GeForce-GTX-1080-XTREME-GAMING

ZOTAC GeForce GTX 1080 AMP! dan GeForce GTX 1080 AMP! Extreme

Yang ketiga ada dari Zotac dengan dua versi VGA card GeForce GTX 1080 langsung, yakni GeForce GTX 1080 AMP! danGeForce GTX 1080 AMP! Extreme. Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa versi AMP! Extreme akan memiliki base clock bawaan yang lebih tinggi sehingga memberikan performa di atas rata-rata, sehingga wajar jika VGA card ini dibekali dengan tiga buah kipas sekaligus. Fitur baru yang dibawa pada kedua VGA card ini adalah IceStorm Fans dengan Carbon ExoArmor, PowerBoost, FREEZE dan Spectra. Untuk FREEZE sendiri adalah fitur yang membuat fan pada VGA card ini tidak berputar bila tidak dalam keadaan kerja berat, sedangkan Spectra adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti LED yang ada pada bodi VGA card ini.

ZOTAC-GeForce-GTX-1080-AMP-2

ZOTAC-GeForce-GTX-1080-AMP-EXTREME-1

Gainward GeForce GTX 1080 Phoenix 

Kemudian ada merek Gainward yang belum lama ini foto salah satu produk unggulannya, GeForce GTX 1080 Phoenix beredar di dunia maya.  Dikemas dengan dua buah kipas yang ukurannya cukup besar disinyalir dapat membuang panas secara maksimal. Apalagi dirancang dengan desain yang menarik dipadukan dengan tiga warna sekaligus, merah, hitam dan emas, membuat VGA card ini nampak sangat garang.

GAINWARD-GeForce-GTX-1080-PHOENIX

EVGA GeForce GTX 1080 ACX 3.0 SuperClocked dan GeForce GTX 1080 ACX 3.0 FTW

Lalu hadir dari vendor asal Amerika, EVGA, yang juga turut meramaikan hype dari GeForce GTX 1080. Tidak tanggung-tanggung, bocoran foto dari vendor ini langsung dua sekaligus, yakni GeForce GTX 1080 ACX 3.0 SuperClocked dan GeForce GTX 1080 ACX 3.0 FTW. Keduanya hampir tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok, hanya saja untuk ukurannya, pada versi FTW sedikit lebih pendek dibanding versi SuperClocked.

EVGA-GeForce-GTX-1080-SC

EVGA-GeForce-GTX-1080-FTW

GALAX GeForce GTX 1080

Yang terakhir adalah GALAX GeForce GTX 1080 yang mana desain pada VGA card ini bisa dikatakan berbeda dengan yang lain. Dengan gambar badut yang menempel pada bodi, VGA card ini hanya menggunakan satu buah kipas saja, mirip dengan Founder Edition. Hanya saja pada GALAX GeForce GTX 1080 ini tidak terlalu banyak lekukan seperti desain referensi dari Nvidia.

GALAX-GeForce-GTX-1080

Nah itulah beberapa VGA card GeForce GTX 1080 dari beberapa vendor yang saat ini beredar. Dengan desain dan fitur yang berbeda-beda, pastinya bakal lebih menarik karena banyak varian yang ada. Disamping itu juga masih ada beberapa vendor yang belum mengumumkan GeForce GTX 1080 buatan mereka sendiri, seperti MSI, Inno 3D,  ECS, dan beberapa vendor lainnya. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here