Gole1, Komputer Kecil Layar 5 Inci dengan Dual OS Windows 10 dan Android

99
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Perkembangan teknologi sekarang memang tidak diduga-duga karena bisa dikatakan kemajuannya sangat pesat. Apalagi teknologi yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari manusia, pastinya akan lebih cepat dibandingkan yang lain. Seperti salah satunya adalah perkembangan perangkat komputer yang kini ukurannya semakin kecil, bahkan ada yang ukurannya mirip dengan flash disk.

gole1-1

Kini ada juga perangkat komputer dengan ukuran yang mirip dengan smartphone, bahkan sudah terdapat layar juga. Seperti yang dikutip dari Windows Central, Jumat (27/5/2016), disebutkan bahwa komputer miniall in one tersebut buatan salah satu perusahaan start up asal Tiongkok, Gole. Gole sendiri memberikan nama komputer mini all in one tersebut dengan nama Gole1.

Yang menarik dari komputer mini all in one ini adalah, selain telah menggunakan sistem operasi Windows 10, juga telah mendukung penggunaan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sehingga bila dilihat sekilas komputer mini ini hampir mirip dengan smartphone pada umumnya. Dengan mengusung layar seluas 5 inci beresolusi HD 1280×720, Gole1 ini dibekali dengan prosesor quad core Intel Chery Trail Z8300.

gole1-0

Ada dua varian pada komputer mini ini, yakni dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 32GB, atau dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Namun bagi yang masih merasa kurang, Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal menggunakan hard disk berukuran 2,5 inci atau SSD hingga 2TB.

Untuk konektivitas bisa dikatakan lengkap karena sudah terdapat WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Lalu terdapat juga port USB 2.0 dan USB 3.0, port micro USB, port HDMI dan port micro USB, serta tidak ketinggalan ada port Ethernet.

Gole1 ini sudah dapat dipesan pada situs Indiegogo dengan harga yang ditawarkan mulai dari 79 USD atau sekitar 1 juta Rupiah, hingga 149 USD  atau sekitar 2 juta Rupiah. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here