Polisi Amankan Tujuh Ton Petasan di Kota Jambi

88
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Timur, Kota Jambi berhasil mengagalkan peredaran sekitar tujuh ton petasan. Petasan yang siap dijual di Kota Jambi dan berbagai kabupaten di Provinsi Jambi tersebut diamankan dari sebuah truk asal Jakarta. Dua orang sopir truk tersebut, Yoga (40) dan Rudi Kusuma Renata (30) hingga Kamis (26/5) masih ditahan dan diperiksa di Polsek Jambi Timur.

Kapolsek Jambi Timur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waras Sundari di Kota Jambi, Kamis (26/5) menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan tujuh ton petasan ketika memeriksa sebuah truk yang baru datang dari Jakarta. Truk jenis Fuso tersebut membawa bahan-bahan bangunan seng.

“Ketika kami periksa, dalam truk tersebut terdapat banyak kotak kardus. Ternyata isinya petasan yang hendak dijual di Jambi. Seluruh petasan dan truk tersebut langsung kami amankan. Kedua sopir truk pun langsung ditahan dan diperiksa,”katanya.

Berdasarkan pengakuan sopir, mereka hanya membawa puluhan kotak kardus berisi petasan tersebut dari Jakarta ke Jambi. Mereka tidak mengetahui penerima petasan tersebut. Menurut si pengirim dari Jakarta, petasan tersebut akan diambil penerima di terminal truk Jambi.

“Kasus penemuan 7 ton ini masih kami selidiki. Kami masih mencari siapa penerima petasan tersebut. Kasus ini juga kami kembangkan untuk mengetahui pengirim petasan tersebut dari Jakarta,”katanya.

Sementara itu pantauan SP di Kota Jambi beberapa hari terakhir, penjualan petasan di pinggir-pinggir jalan mulai menjamur. Penjual petasan yang mulai banyak terdapat di kawasan Perumnas Kotabaru, Kota Jambi dan Paal V, Kota Jambi. Anak-anak di Kota Jambi juga sudah mulai banyak membunyikan petasan pada sore hingga petang hari. (beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here