MARKETLomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional Upayakan Sinergi Antara SMK dan Industri

137
SHARE

BHARATANEWS.ID – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional dipandang  penting dan relevan dengan program DNA Inititaive . Menurut A.Irwan, LKS sangat relevan dengan program yang dijalankan DNA Initiative.

Tujuan dari LKS sendiri adalah untuk mempromosikan perkembangan kualitas performa kerja siswa SMK dan meningkatkan citra SMK. Selain itu, untuk memacu SMK agar meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja. LKS ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara lembaga pendidikan SMK dengan dunia usaha, industri, dan asosiasi profesi.

Lomba KOmpetensi Siswa (LKS) Disambut Antusias oleh Peserta Lomba dari SMK yang Digelar di Kota Malang dan Dibuka Oleh Mendikbud Anies Baswedan

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Disambut Antusias oleh Peserta Lomba dari SMK yang Digelar di Kota Malang dan Dibuka Oleh Mendikbud Anies Baswedan

Evercoss bersama DNA Initiative sebagai bagian dari industri mendukung secara aktif Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional tersebut. Salah satu bentuk dukungan Evercoss adalah sebagai nara sumber dalam Seminar Nasional bertema, “Pengembangan Kewirausahaan Era Digital”. Untuk diketahui, acara tersebut selain Lomba, pameran hasil karya siswa-siswi SMK, juga digelar Seminar Nasional

“Dukungan kami tidak berhenti sebatas  acara ini saja, tetapi secara kontinu,  kami melakukan edukasi dan transformasi ilmu pengetahuan secara nyata kepada para  siswa-siswi SMK yang sekolahnya tergabung dalam DNA Initiative,” tegas A.Irwan.

A.Irwan (tengah) sedang mengisi seminar nasional dalam acara Lembaga Kompetensi Nasional LKS Bertempat di Kota Malang

A.Irwan (tengah) sedang mengisi seminar nasional dalam acara Lembaga Kompetensi Nasional LKS Bertempat di Kota Malang

DNA Inititiative juga membuka booth yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss – Meruvian

Ada lima puluh dua cabang lomba ditambah dua bidang eksibisi yang digelar dalam LKS tahun ini dan diikuti oleh siswa-siswi terbaik hasil seleksi tingkat provinsi di seluruh Indonesia. Siswa-siswi yang berpartisipasi dalam kompetensi ini sebanyak 1,153 peserta ditambah 1.120 pendampingnya. Selain itu ditambah dengan 68 ketua pendamping, 196 Juri, 216 tenaga ahli dan teknisi.

Nantinya, para pemenang LKS tingkat Nasional akan dikirim ke Abu Dhabi pada tahun 2017 mendatang. Sebelum itu para pemenang akan dilatih dan didampingi oleh para senior atau volunteer.

Pengunjung juga bisa mampir di booth DNA Inititiative yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss - Meruvian.

Pengunjung juga bisa mampir di booth DNA Inititiative yang berada di blok 35-36. Di booth ini Anda bisa berinteraksi dan melihat langsung seputar program DNA Initiative yang dikembangkan Evercoss – Meruvian. (neton.id)