Mercedes-Benz GLC Mulai Dirakit di Indonesia

108
SHARE

BHARATANEWS.ID Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan dimulainya produksi lokal model sport utitily vehicles (SUV) andalannya, yakni GLC. Produk yang diluncurkan di Indonesia pertama kali di tahun 2015 ini akan dirakit secara lokal di Wanaherang Plant, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele, mengatakan, dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi Mercedes-Benz Indonesia dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant. Ini juga menggarisbawahi upaya berkelanjutan Mercedes-Benz Indonesia untuk menawarkan produk-produk kelas dunia dengan penambahan nilai lokal, dalam waktu yang sesingkat mungkin.

“GLC merupakan salah satu produk kami yang paling berteknologi maju, dan perakitan lokalnya mencerminkan tingkat penyempurnaan yang tertinggi dan implementasi teknologi pabrik serta proses yang fleksibel,” ungkap Guenter Haefele dalam keterangan resminya yang diterimaBeritasatu.com, Rabu (25/5).

Sebelum GLC, beberapa kendaraan premium Mercedes-Benz yang juga sudah dirakit secara lokal antara lain Mercedes-Benz C-Class, E-Class, S-Class, GLE dan GLC-Class.

Wanaherang Plant milik Mercedes-Benz telah didirikan sejak tahun 1978 di area seluas 42 hektar. Pabrik ini dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Terpadu untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU (completely built up).

Semua kendaraan yang dirakit secara lokal di Wanaherang Plant juga telah menerima persetujuan kualitas dari kantor pusat di Jerman, di mana sebuah tim Surveillance Audit selalu mengawasi seluruh proses, metode kerja, keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja di Indonesia sesuai dengan pedoman dari kantor pusat Mercedes-Benz di Jerman. (beritasatu.com)