Ibu Kandung Tega Aniaya Bayinya yang Baru Lahir

93
SHARE

BHARATANEWS.IDBayi berjenis kelamin laki-laki yang baru saja dilahirkan, diduga menjadi korban kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Bayi itu dibawa oleh warga ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dalam keadaan terluka dan langsung kami berikan perawatan yang intensif. Informasinya si bayi mengalami kekerasan oleh ibunya yang berinisial L (20),” kata Wakil Dirut RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Lily Mustofa, di Sukabumi, Rabu (25/05/2016).

Menurut Lily, bayi tersebut lahir dalam kondisi selamat dan organ tubuhnya normal tidak ada yang kurang. Sedangkan si ibu juga mendapatkan perawatan medis di rumah sakit ini dan tengah diobservasi.

Dalam penanganan ibunya, pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak kepolisian apakah perlu adanya psikiater atau tidak.

Lily menjelaskan saat ini ibu L sudah mendapatkan perawatan khusus dari dokter spesialis. Dalam menjalani perawatan pelaku diawasi oleh perawat maupun pihak kepolisian.

“Kami hanya bertugas memberikan perawatan medis kepada ibu dan anaknya, untuk kasus kekerasan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Polres Sukabumi Kota,” tambah Lily.

Hingga saat ini, kasus dugaan tindak kekerasan terhadap anak yang dilakukan ibu kandungnya sendiri tersebut sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota dan masih dalam penyelidikan. (rimanews.com)