Empat Pebulu Tangkis Putra Masa Depan Indonesia

78
SHARE

BHARATANEWS.ID – TIM Indonesia gagal meraih hasil terbaik di Piala Thomas 2016 lantaran “hanya” menempati peringkat kedua usai dikalahkan Denmark di partai final. Meski demikian, catatan positif terselip pada perjalanan Tim Thomas di ajang dua tahun yang berlangsung di China tersebut.

Di Piala Thomas tahun ini, Indonesia banyak menurunkan para pemain mudanya. Meski gagal memberikan gelar juara, performa para pemain muda pantas mendapat pujian karena mampu tampil apik dan membantu Indonesia hingga ke babak final.

Jika melihat para pemain yang diturunkan, Indonesia boleh menggantungkan masa depan kepada empat generasi muda yang ada saat ini. Berikut daftar lengkap empat pebulutangkis putra masa depan Indonesia, seperti yang dirangkum Ponorogopost.co.id, Rabu (25/5/2016):

1. Jonatan Christie

Jonatan pantas dijadikan harapan masa depan Indonesia setelah melihat apa yang ditunjukkannya dalam beberapa tahun terakhir, khususnya ajang Piala Thomas 2016. Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu berkontribusi besar dalam membawa Indonesia menjadi juara di babak kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Hyderabad, India.

Di Piala Thomas 2016, Jonatan hanya kalah satu kali dari lima lama yang dimainkannya, yakni saat melawan Korea Selatan. Saat ini, Jojo -sapaan akrab Jonatan- menduduki peringkat dua tunggal putra di Indonesia dan peringkat 19 dunia, menemani seniornya Tommy Sugiarto yang ada di deretan 20 besar.

2. Anthony Ginting

Ginting menjadi pemain kedua yang menjanjikan untuk masa depan bulu tangkis Indonesia. Pria kelahiran Cimahi tersebut mampu memberikan penampilan yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Di Piala Thomas 2016, ia hanya sekali mengalami kekalahan dari empat kali kesempatan bertanding yakni saat melawan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, di partai final.

Saat ini, Anthony bertengger di posisi tiga nomor tunggal putra Indonesia. Sementara di ranking dunia, pebulu tangkis berusia 19 tahun tersebut menduduki posisi 23, ketiga terbaik setelah Tommy dan Jonatan. (ponorogopost.co.id)