Punya Tizen, Samsung Tak Ingin Buat Smartwatch Android Wear Lagi

94
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Dalam bisnis wearable, Samsung terbilang cukup meraih sukses dengan beberapa perangkatnya. Setelah merilis smartwatch Andoid Wear pertama yang bernama Gear Live, Samsung tak berniat meneruskan penggunaan Android Wear lagi untuk produk selanjutnya.

Samsung-smartwatch-Gear-2-MAIN

Meski Samsung merupakan pengguna sistem operasi Google terbesar untuk produk smartphone, namun berbeda cerita dengan produk wearable. Samsung lebih memilih menggunakan OS kembangan mereka sendiri yang bernama Tizen untuk perangkat smartwatch miliknya.

Seperti yang dilaporkan Sammobile, Rabu (25/5/2016), perusahaan Korea Selatan itu telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membuat smartwatch dengan OS Android Wear lagi. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh eksekutif Samsung. Ia mengatakan jika perusahaan yang dipimpinnya tidak akan mengembangkan Android Wear, dan juga tidak berencana untuk membuatnya di masa yang akan datang.

Para eksekutif Samsung juga mengatakan jika sistem operasi Tizen milik mereka telah digunakan di hampir semua perangkat wearable milik Samsung. Selain itu, OS Tizen diklaim perusahaan lebih efisien dalam penggunaan baterai ketimbang OS Android Wear.

Saat ini Samsung telah menggunakan OS Tizen sebagai standar sistem operasi pada produk miliknya, mulai dari TV, lemari es, dan juga smartphone. Dan perangkat yang akan tetap menggunakan OS ini adalah perangkat smartwatch di masa yang akan datang. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here