Pemkot Bekasi Bongkar Lima Bangunan Liar di Marga Mulya

97
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gencar membongkar bangunan yang berada di atas lahan tanah negara. Kali ini 5 bangunan yang berada di pesisir kali RT 001 RW 02 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, dibongkar dengan menggunakan 1 unit alat berat, Selasa (24/5/2016).

“Pembongkaran ini guna membuat tembusan yang menghubungkan langsung dengan Summarecon dan nantinya akan kami teruskan hingga Kelurahan Harapan Baru. Pokoknya, sepanjang Jalan Perjuangan ini,” ungkap Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Tata Kota Bekasi Nurman kepada Gobekasi.co.id.

Bangunan yang akan dibongkar sekitar 600 meter, guna membuka 2 jalur. Namun, jembatan yang ada di Universitas Bhayangkara akan dilewati.

“Kalau Jembatan Bhayangkara tidak, itu kan sudah di aspal,” katanya.

Menurutnya, ada sedikit kendala dengan pembongkaran di wilayah tersebut. Hal itu disebabkan kolam yang mengakibatkan ekskavator tidak dapat melintas.

“Sedikit saja, namun nanti kita coba melalui Jembatan Bhayangkara, tadi sudah kita usahakan namun tidak bisa karena itu bekas empang,” ujarnya.

Namun demikian, salah satu warga yang sudah tahunan mendirikan bangunan di atas tanah negara tersebut mengeluhkan karena tidak adanya dana kerohiman dari Pemkot Bekasi.

“Saya sih ikhlas dibongkar, tapi seharusnya adalah biaya bongkar, karena dulunya kita sebelum membangun disini harus mengeluarkan biayaya yang besar. Karena dulunya ini tuh semuanya empang. Kita kan harus menutup dengan tanah juga pakai biaya yang besar,” keluh Carito (50).(gobekasi.co,id)