Mercedes Benz Indonesia Rayakan Produksi Pertama SUV GLC di Bogor

91
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – Bertempat di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016), Mercedes Benz Indonesia (MBI) merayakan produksi pertama Mercedes Benz GLC. Mobil bergaya sporty itu pertama kali meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Minat konsumen yang cukup tinggi terhadap model sport utility vehicle (SUV) asal pabrikan Jerman tersebut menjadi latar belakang MBI memproduksi GLC secara lokal.

“Minat yang besar dari pelanggan kami terhadap Mercedes Benz GLC setelah peluncurannya di Indonesia pada GIIAS 2015, sangat mengarisbawahi keberhasilan strategi produk ‘year of the SUV’ yang telah menjadi alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk kami. Dengan dimulainya perakitan lokal GLC, kami hari ini menulis sebuah babak baru di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, president & CEO MBI.

Sementara itu, Presiden Direktur MBI, Guenter Haefele menambahkan, “Dimulainya perakitan lokal Mercedes Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetisi tinggi Wanaherang Plant. Ini juga mengarisbawahi upaya berkelanjutan kami untuk menawarkan produk-produk kelas dunia kepada para pelanggan kami dengan penambahan nilai lokal, dalam waktu sesingkat mungkin.”

Dia menambahkan Mercedes Benz GLC menjadi produk keenam Mercedes Benz yang diproduksi di Indonesia.

“GLC merupakan salah satu produk kami yang berteknologi maju dan perakitan lokalnya mencerminkan tingat penyempurnaan yang tertinggi dan implementasi teknologi pabrik serta proses yang fleksibel. Mercedes Benz GLC merupakan produk keenam setelah C Class, E Class, S Class, GLE, dan GLC Class yang kami rakit secara lokal dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap dia.

Acara ini turut dihadiri Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Suryawirawan. Dalam kata sambutannya dia berharap dengan dirakitnya Mercedes Benz GLC secara lokal, bisa menambah minat konsumen untuk memilikinya.

“Kami harapkan produk SUV GLC menjadi tren di Indonesia. Kami harapkan juga GLC mendapat tempat khusus di hati masyarakat Indonesia,” katanya.

Wanaherang Plant milik Mercedes Benz Indonesia berdiri pada 1978 di area seluas 42 hektare. Di pabrik ini MBI menjalankan berbagai fungsi seperti perencanaan produksi, teknologi, dan manajemen kualitas. Pabrik ini juga telah dilengkapi dengan pusat persiapan dan logistik terpadu untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here