Apa Pemicu Referendum Warga Bojongkulur, Bogor?

93
SHARE
BHARATANEWS.ID – Desakan lebih dari seribuan warga Vila Nusa Indah, Bogor agar wilayahnya pindah ke Kota Madya Bekasi, ternyata sudah terencana, dan terorganisir. Puncaknya, warga melakukan deklarasi pindah ke Kota Madya Bekasi, hari ini minggu 22 Mei 2016.
Salah seorang warga yg menjadi orator dalam deklarsi itu mengungkapkan. “Kita sudah lama dibiarkan, banjir tak ada perhatian dari pemda, jalanan rusak juga dibiarkan bertahun-tahun” ungkapnya di depan seribuan warga yang memadati bundaran Vila Nusa Indah, Bojongkulur, Bogor.
Sementara itu salah satu peserta deklarasi, Ali Rosi menyatakan, desakan warga ini sudah wajar karena terkait kekecewaan akan perhatian dari Pemda Bogor. “Secara geografis, Bojongkulur dekat ke Kodya Bekasi, sekarang kita mengurusi surat-surat saja jauh ke Cibibong, belum lagi perhatian dari Kabupaten Bogor sama sekali kurang” ungkapnya.
Pantauan di lapangan, sampai tengah hari aksi damai warga menuntut referendum pindah ke Kota Bekasi masih berlangsung dan dipadato banyak simpatisan. (okezone.com)