Dinas KPKP DKI Jakarta akan Sebar Benih Ikan di 12 Titik di Jaktim

101
SHARE

BHARATANEWS.ID Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta akan menebarkan benih ikan di 12 titik yang tersebar di Jakarta Timur.

Nantinya, jumlah benih yang ditebar akan berbeda-beda tergantung besaran danau atau waduk yang digunakan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan 12 titik yang menjadi lokasi berikutnya untuk penebaran benih ikansetelah Danau Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur di antaranya di Rawa Badung, Terminal Pulogebang, RPTRA Kebon Pala, Setu Cilangkap, Waduk Munjul, dan lain-lain.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan seperti di Waduk Sunter, nah sekarang diperintahkan oleh Pak Gubernur agar semuawaduk bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seperti ini,” ungkapnya, Jumat (20/5/2016).

Ia menambahkan jumlah benih yang ditebar berbeda-beda tergantung besaran luas danau atau waduk yang akan dimanfaatkan. “Jadi jumlahnya berbeda-beda seperti di sini (Danau Elok) ada 25 ribu ekor benih ikan yang dilepas karena danaunya cukup luas,” katanya.

Namun demikian sebelum melakukan penebaran benih ikan, Darjamuni menuturkan pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap kualitas air di danau atau waduk yang akan dimanfaatkan. Hal itu untuk mengetahui ikan seperti akan yang cocok di tempat tersebut nantinya.

“Jadi dites dulu kualitas airnya supaya ikan yang dilepas nantinya bisa berkembang biak dan biaa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ungkapnya. (tribunnews.com)