Alasan Lorenzo Hanya Ikuti Satu Sesi Latihan Bebas di MotoGP Italia

99
SHARE
Movistar Yamaha MotoGP Spanish rider Jorge Lorenzo gestures during a press conference at the Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, on June 11, 2015, on eve of the Catalunya Moto GP Grand Prix training sessions. AFP PHOTO / JOSEP LAGO

BHARATANEWS.ID Sebuah kejadian aneh terjadi pada hari pertama seri keenam gelaran MotoGP musim 2016. Hal aneh tersebut adalah ketidakhadiran nama-nama tenar macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Daniel Pedrosa di sesi latihan bebas pertama MotoGP seri Italia.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu coba membeberkan alasan utamanya tidak ambil bagian dalam sesi latihan bebas pertama di MotoGP seri Italia.

Menurut Lorenzo kondisi lintasan buruk yang terdapat pada Sirkuit Mugello menjadi alasan utama ia tidak ambil bagian di sesi latihan pertama.

“Keputusan itu (tidak ikut di sesi latihan pertama MotoGP seri Italia) memang sedikit berat untuk kami. Namun, kondisi lintasan seperti tadi memaksa kami untuk berpikir lebih lanjut mengenai strategi yang akan kami terapkan,” jelas Lorenzo dalam situs resmi MotoGP, Sabtu (21/5/2016).

“Hingga akhirnya kami lebih memilih tetap berada di paddock untuk mendengarkan beberapa masukan dari semua orang di sini. Semoga di sesi selanjutnya, tidak ada kendala berarti untuk kami,” tutup pemilik julukan X-Fuera tersebut. (okezone.com)