Setelah 6 Tahun, Indonesia Kembali ke Final

82
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala Thomas 2016. Mereka mengalahkan Tim Thomas Korea Selatan dengan skor 3-1.

Ini merupakan final pertama bagi Tim Thomas Indonesia setelah enam tahun tak pernah ke partai puncak. Indonesia kali terakhir ke final adalah pada Piala Thomas 2010 lalu di Kuala Lumpur Malaysia. Saat itu Indonesia takluk dari Tim Thomas Tiongkok dengan skor 3-0.

Sementara kali terakhir Indonesia juara Piala Thomas adalah pada 2002 silam, atau sudah 14 tahun. Saat itu Indonesia mengalahkan Tim Thomas Malaysia di Guangzhou, Tiongkok. Menariknya,  Piala Thomas 2016 kali ini juga dilangsungkan di Tiongkok namun di Kota Kunshan.

Indonesia sendiri memastikan diri ke final setelah ganda kedua Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang di partai keempat. Angga/Ricky sukses menumbangkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-18.

“Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus. Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan,” jelas Angga. seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (20/5/2016).

“Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya, kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka,” imbuhnya.

Sebelum Angga/Ricky, Indonesia tertinggal lebih dulu di partai pertama. Jonatan Christie yang ditunjuk tampil di partai pembuka gagal menaklukkan Son Wan Ho. Jonatan kalah dua game langsung dengan skor 10-21 dan 16-21.

Indonesia kemudian mampu membalikkan kedudukan di partai kedua dan ketiga. Ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan skor 21-15 dan 21-12. Sementara Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lee Dong Keun dengan skor 21-18 dan 21-18.

Kemenangan tersebut membuat partai kelima antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Jeon Hyeok Jin tak perlu dimainkan. Di final Piala Thomas 2016, Indonesia masih menunggu pemenang antara Malaysia melawan Denmark.(harianjogja.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here