Grand Theft Auto Akan Tersedia dalam Versi Virtual Reality?

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Penggunaan perangkat virtual reality memang bisa dikatakan sedang marak-maraknya. Apalagi sudah ada beberapa game yang mendukung perangkat virtual reality. Dengan menyuguhkan pengalaman yang tidak ditemukan sebelumnya, membuat konsumen tertarik untuk mencicipi. Bahkan sekarang banyak para pengembang game yang mulai tertarik membuat game untuk dapat dijalankan pada perangkat VR.

Seperti salah satunya adalah penerbit game fenomenal, Grand Theft Auto, yang mana kabarnya tertarik untuk menjajaki perangkat virtual reality. Dilansir dari Tweak Town, Jumat (20/5/2016), CEO Take-Two Interactive, Strauss Zelnick mengatakan bahwa mereka bakal membawa serial game Grand Theft Auto bila memang perangkat VR adalah pilihan banyak konsumen dalam bermain game.

gta-vr

Strauss Zelnick mengatakan memang ada rencana untuk membawa serial game tenar tersebut untuk memasuki dunia virtual reality, namun mereka masih dalam tahap riset dan pengembangan sehingga hasilnya benar-benar bisa memuaskan para konsumen. Dirinya juga menambahkan tidak hanya serial Grand Theft Auto saja, namun juga beberapa judul game ternama lainnya seperti BioShock, Red Dead Redemption dan beberapa game olahraga lainnya.

Zelnick menyebutkan bahwa perangkat VR akan menjadi barang yang umum dijumpai oleh konsumen setidaknya dalam tiga hingga lima tahun mendatang. Seperti yang kita tahu sekarang sudah ada perangkat virtual reality yang beredar, yakni HTC Vive, Oculus Rift dan PlayStation VR.

Sebelumnya, game Grand Theft Auto V sendiri sudah dapat dijalankan pada perangkat VR menggunakan alat Virtuix Omni. Alat ini mampu mengubah game biasa pada perangkat PC sehingga mendukung virtual reality. Namun alat ini hingga saat ini juga masih dalam tahap pengembangan.(beritateknologi.com)

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here