Bocoran Spesifikasi BlackBerry Hamburg Beredar, Usung Hardware Kelas Menengah

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Kembali pada bulan April lalu, CEO BlackBerry telah memberikan konfirmasi bahwa perusahaannya akan meluncurkan dua smartphone Android baru untuk tahun ini, dan kini salah satu dari kedua smartphone tersebut telah terlihat di situs GFXBench.

Blackberry

Smartphone Android dari BlackBerry tersebut memiliki kode nama Hamburg, dan dengan munculnya smarpthone tersebut di GFXBench, kini kita bisa mengetahui beberapa spesifikasi dari BlackBerry Hamburg. Smartphone ini mengusung spesifikasi untuk kelas menengah, dan ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengatakan jika dua smartphone Android dari BlackBerry akan menyasar segemen di bawah Priv.

Seperti yang dilaporkan Tech Radar, Kamis (19/05/2016), BlackBerry Hamburg mengusung layar seluas 5.2 inci dengan resolusi FHD 1080p. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini disokong oleh chpiset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa core 1.5GHz. Untuk kapasitas RAM sebesar 3GB dengan memori penyimpanan internal 16GB.

Sedangkan sektor fotografi, smartphone ini bakal mengusung kamera utama beresolusi 12MP dan kamera depan 8MP.  Namun ada spekulasi yang mengatakan BlackBerry Hamburg tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal itu karena ponsel ini juga terlihat masih menjalankan OS Android Marshamallow, yang kemungkinan BlackBerry akan meng-upgrade ke Android N.

BlackBerry sendiri telah mengakui jika smartphone sebelumnya, Priv memiliki kesahalahan di mana harga yang ditawarkan terlalu tinggi untuk kalangan enterprise. Oleh karena itu, BlackBerry saat ini menghindari hardware papan atas untuk menjaga harga agar tidak melambung tinggi.

Di sisi lain, desain dari BlackBerry Hamburg masih belum diketahui. Namun yang jelas, handset ini tidak datang dengan keyboard fisik. Smartphone yang akan mengusung keyboard fisik seperi Priv adalah perangkat satunya yang bernama BlackBerry Rome yang juga akan meluncur tahun ini. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here