Warga Temukan Bunga Bangkai di Taman Nasional Gunung Ciremai

130
0
SHARE

BHARATANEWS.ID Warga Desa Sangkanerang, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, dihebohkan dengan temuan bunga bangkai di hutan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, yang berjarak sekitar empat kilometer dari desa.

Informasi yang dihimpun “FC”, bunga bangkai tersebut, awalnya ditemukan warga setempat bernama Juhari. Informasi tersebut kemudian tersebar, hingga ketelinga para pemuda Karang Taruna Ciremai Muda yang ada di desa itu. Untuk memastikan memastikan keberadaan bunga bangkai tersebut, merekapun melakukan pendakian.

Dengan dipimpin Ketua Karang Taruna Ciremai Muda Ivan Sopyan, rombongan pemuda karang taruna itumendaki hingga harus menempuh perjalan sekitar tiga jam.

Sesampainya di lokasi, ternyata bunga bangkai tersebut masih kecil dan belum mulai mekar. Karena penasaran, mereka kembali menyusuri jejak mencari keberadaan bunga bangkai lainnya. Kurang lebih dua kilometer dari lokasi bunga awal, rombongan kembalimenemukan bunga bangkai yang sudah mulai mekar.

“Kurang lebih tiga jam kita berjalan kaki menuju lokasi bunga bangkai yang masih kecil, kemudian karena informasi ada dua bunga bangkai, kita menelusuri keatas lagi dan menemukan bunga bangkai yang tumbuh di tebing setinggi lima meter,” kata Ivan.

Menurut Ivan, bunga bangkai tersebut, berukuran tinggi sekitar tiga meter dengan diameter kelopak bunga hingga satu meter. Menurutnya, jenis bunga bangkai yang dilihatnya itu, sangat berbeda dengan bunga bangkai pada umumnya.

“Sepengetahuan saya bunga bangkai itu tumbuh didataran rendah di kepulauan Sumatera, tapi kali ini ada didataran tinggi di Gunung Ciremai, namun untuk baunya atau aromanya memang seperti bangkai sudah tercium sekitar satu kilometer dari lokasi bunga itu tumbuh, ini fenomena menarik di Gunung Ciremai,” kata Ivan.*(fajarnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here