Andrea Iannone Gabung Suzuki

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Suzuki mengumumkan Andrea Iannone sebagai pembalap mereka, untuk musim 2017 dan 2018. Pembalap asal Italia, itu langsung memperoleh rumah barunya, hanya dua hari setelah kehilangan kursi di Ducati. Iannone akan menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha.

Dilansir dari Crash, Kamis 19 Mei 2016, empat kali juara GP125 dan delapan kali di Moto2, Iannone sudah delapan tahun bersama Ducati di MotoGP, terutama bersama tim Pramac. Dia baru naik ke tim pabrikan pada 2015.

Pembalap berusia 26 tahun, itu sudah empat kali naik podium, dengan peringkat terbaik di posisi lima pada musim lalu. Namun, musim ini dia terganjal akibat beberapa kesalahan, dan gagal tiga kali dalam lima seri balap. Paling krusial adalah insidennya dengan Andrea Dovizioso.

kedua pembalap Ducati, itu gagal naik podium setelah bersenggolan pada putaran terakhir. Manajer tim Suzuki Davide Brivio, punya tugas mengasah bakat Iannone. Di atas kertas, Iannone punya potensi besar, dengan kombinasi antara usia muda dan pengalaman yang dimilikinya.

“Kami senang telah memastikan Andrea dalam tim kami untuk dua tahun ke depan. Dia salah satu pembalap top di MotoGP dan juga sangat berhasrat dan penuh motivasi. Kami terus meningkat sejak debut pada 2016 dan bekerja keras membuat GSX-RR lebih kompetitif,” kata Brivio.

Rasa lapar Iannone pada kesuksesan, disebutnya cocok dengan karakter mesin Suzuki, yang memberi mereka kemitraan positif. “Ada pada tahun keempat di MotoGP, dia juga seorang pembalap berpengalaman yang dapat memberi keuntungan bagi tim.”(viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here