Indonesia Hajar India 5-0

105
SHARE

BHARATANEWS.ID – Tim Thomas Indonesai berhasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Tak tanggung-tanggung, Tim Merah Putih berhasil menjungkalkan Tim Thomas India, 5-0.

Indonesai meraih poin pertama dari Jonatan Christie. Turun sebagai tunggal pertama, Jonatan sukses mempecundangi Ajay Jayaram dua game langsung denagn skor 21-14 21-12 di Kunshan Sport Centre, Rabu (18/5/2016).

Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky mengalahkan pasangan Manu Attri/Akhsay Dewalkar juga dengan dua game langsung, 21-18 21-17.

Turun di partai ketiga adalah Antony Sinisuka Ginting. Anthony berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Sai Praneeth B. dalam pertarungan tiga gamedengan skor 18-21, 21-11, dan 21-15. Kemenangan Anthony ini pun memastikan Indonesia keluar sebagai juara grup B.

Dua partai selanjutnya pun menjadi tak berarti karena kemenangan Anthony. Namun Indonesia tetap mengincar kemenangan demi agregat pertandingan. Di partai keempat, Indonesia juga memetik kemenangan lewat pasangan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Summeth Reddy B/Satwiksairaj R., dengan skor 21-9 dan 21-18.

Indonesia menyempurnakan kemenangan lewat Ihsan Maulana Mustofa yang mengalahkan Sourabh Varma dengan skor 21-10, 20-22, 21-13. Sesuatu menarik terjadi di partai keempat dimana, Hendra Setiawan dipasangkan dengan Marcus. Pasalanya Hendra merupakan pasangan dari Mohammad Ahsan sedangkan Marcus merupakan pasangan duet Kevin Sanjaya.

“Kami hanya menerapkan pola permainan kami sendiri. Kami kan sudah sering latihan bersama di Cipayung, sering berganti-ganti partner juga, pasangan muter itu-itu saja. Saya bilang kepada Sinyo [Marcus], main dengan tipenya dia saja, saya tinggal mengikuti saja. Penampilan Sinyo hari ini cukup bagus, dia kan powernya memang kencang,” kata Hendra di Badmintonindonesia.org, Rabu (18/5/2016).

Sementara itu, Marcus mengaku sempat grogi berpasangan dengan Hendra. Ia berusaha bermain sebaik mungkin supaya tak mengecewakan seniornya tersebut.

“Tentunya senang sekali bisa berpasangan dengan koh Hendra. Dulu saya suka nonton dia di TV, sekarang bisa main bareng. Rasanya lebih semangat berpartner dengan koh Hendra, tapi ada rasa takut juga, takut mainnya jelek dan mengecewakan. Jadi tadi saya mainnya lebih fokus,” tutur Marcus.

Dengan ini, Indonesia berhasil menyapu bersih babak penyisihan Piala Thomas 2016 denagn kemenangan. Sebelumnya Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong 5-0 dan Thailand 4-1. Indonesia melaju ke perempatfinal sebagai juara grup B dan akan mengetahui lawan pada undian yang dilangsungkan setelah seluruh babak penyisihan grup rampung.(solopos.com)