Banyak Praktik Suap, Reklamasi Teluk Jakarta Harus Dihentikan

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Direktur Indonesian Resources Studies, Marwan Batubara sangat berharap reklamasi di Teluk Jakarta tak dilanjutkan lagi. Marwan bersikukuh reklamasi itu merugikan masyarakat walaupun beberapa pihak menilai diberhentikannya reklamasi akan menimbulkan kerugian karena proses reklamasi sudah berjalan.

Menurutnya kerugian yang dimaksud beberapa pihak itu hanya kepada para pengusaha saja, bukan masyarakat yang langsung merasakan dampak kerugian dari adamya reklamasi.

“Bahwa ada kerugian di sana ya apa boleh buat, karena ini mereka lakukan juga dengan cara-cara yang busuk yakni suap sana-sini,” kata Marwan dalam diskusi di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2016).

Suap-suap tersebut lanjut Marwan telah terbukti dalam dalam proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah terkait reklamasi yang sedang digodok di DPRD DKI Jakarta.

“Mereka memengaruhi pembuatan undang-undang. Dengan menyogok menyuap sana-sini. Buktinya Perda Tata Ruang dan ada lagi perda yang lebih detail lagi di Tata Ruang itu ada dua, ini kan mereka memengaruhi DPRD dengan cara menyuap,” beber Marwan.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here