Ini Maksud Desain Unik Brake Lamp Pajero

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Ketika konsep All New Pajero Sport mengemuka, banyak yang menanyakan tentang desain lampu belakangnya yang unik dan tidak biasa. Tidak sedikit yang menyebutnya bisa menjatuhkan pamor Pajero sebagai SUV tangguh.

Rifat Sungkar yang merupakan duta Mitsubhisi juga sempat heran. Namun setelah mendapat penjelasan dari tim teknis Mitsubhisi, pereli ini pun menyatakan apresiasinya.

“Saya juga awalnya bertanya-tanya tentang konsep desain lampu belakang Pajero baru ini kok dibikin seperti itu? Ternyata alasannya bukan hanya identitas baru Pajero. Lebih dari itu semua, konsepnya juga berhubungan dengan sistem safety pada kendaraan,” ujarnya.

Rifat melanjutkan bahwa yang Ia maksud dengan sistem safety itu berhubungan dengan saat berkendara pada malam hari. Pada kondisi gelap, kadang-kadang pengendara lain hanya melihat ada mobil lain tanpa bisa menganalisa dimensi mobil tersebut.

Signature lamp Pajero Sport baru ini pun membongkar pakem lama dan menggunakan pakem baru untuk memberikan identifikasi baru tentang dimensi kendaraan pada pengendara lain.

“Jadi tujuan utamanya untuk memberikan gambaran pada pengendara lain tentang dimensi kendaraan ini. Karena pakai lampu jenis LED, cahayanya juga tidak berpendar dan fokus. Bagian bawah yang memanjang itu nyalanya tidak mengalami perubahan. Sehingga takkan membahayakan pengendara lain. Kemudian hal kedua adalah orang jadi gampang mengidentifikasi bahwa ini adalah Pajero Sport baru,” paparnya.

Pembesut Pajero Sport dalam kompetisi speed offroad itu menganalogikan sistem lampu unik ini sebagai sistem Day Time Running Light (DRL) untuk bagian belakang mobil. Artinya bukan hanya pada saat kondisi malam namun juga pada siang hari.

Jika dibandingkan dengan All New Toyota Fortuner, memang ada perbedaan yang mendasar pada bagian ini. Fortuner masih menggunakan lampu belakang yang posisinya tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Yaitu ada bagian yang menempel di bagian pintu belakang. Namun porsinya lebih mengecil dan lebih stylish ala mobil Eropa. (metrotvnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here