Motivasi Tim, Rexy Mainaky Kenang Tragedi 1998

99
0
SHARE

BHARATANEWS.IDDalam acara makan malam bersama, Kepala Pengembangan Olahraga PBSI, Rexy Mainaky, memberi motivasi kepada Tim Thomas dan Uber yang bertarung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei, dengan mengenang kerusuhan Mei 1998.

Rexy menceritakan kesuksesannya ketika merebut medali emas Olimpiade 1996 dan berbagi pengalaman tentang tim Indonesia yang bersaing di Piala Thomas tahun 1998 di Kuala Lumpur.

“Itu adalah waktu yang sangat bergolak untuk Indonesia, Mei 1998. Ada banyak insiden kekerasan massa dan kerusuhan di seluruh penjuru negeri.┬áSementara kami masih bermain di Kuala Lumpur,” kata Rexy, dilansir dari BadmintonPlanet, Senin (16/5).

Baca Juga :

Tim Thomas Indonesia Incar Juara di Tiongkok

“Secara pribadi, kami khawatir tentang keselamatan keluarga di Jakarta. Namun demikian, insiden itu menjadikan kami mampu dan terus memicu kita untuk melakukan sesuatu kepada negara,” kenangnya.

Rexi juga menyampaikan kepada semua pemainnya agar berani mencetak sejarah dan membuat Indonesia bangga. Dia meminta agar tim tetap menunjukkan komitmen dan memotivasi diri.

“Sebagai pemain, kalian harus memiliki ambisi untuk membuat sejarah baru dan punya keinginan yang berdampak baik. Saya sampaikan, sebuah komitmen akan terus mendorong Anda untuk terus berjuang, sekalipun ketika orang lain meragukan.(analisadaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here