Xiaomi Mi Band 2 Dirilis Awal Juni 2016

123
SHARE

BHARATANEWS.ID —  Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, akan meluncurkan teknologi terbaru gelang pintar Mi Band 2 awal Juni 2016. Sebelumnya Xiaomi berencana merilis Mi band 2 awal pekan ini, tapi harus tertunda karena ada masalah.

Seperti dilansir Gsmarena, Jumat (13/5/2016), teknologi terbaru gelang pintar Mi Band 2 sebenarnya dijadwalkan rilis bersamaan dengan smartphone terbaru Xiaomi Mi Max dan OS terbaru MIUI 8.

Tapi produksi yang belum beres membuat vendor Tiongkok itu menundanya. Bos Xiaomi, Lei Jun, juga mengatakan teknologi terbaru gelang pintar Mi Band 2 akan dirilis bulan depan, tepatnya awal Juni 2016. Tapi untuk tanggal pastinya masih belum diketahui.

Di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, CEO Huami Huang Wan terpaksa menunda peluncuran teknologi terbaru Mi Band 2 karena ada masalah di proses produksi Huami.

Ya, Xiaomi bekerja sama dengan Huami dalam pengembangan teknologi terbaru Mi Band 2. Seharusnya peluncuran gelang pintar dilakukan bulan ini. Tapi tertunda hingga satu bulan ke depan agar produksi Mi Band 2 semakin banyak dan baik.

Xiaomi dikabarkan memasang teknologi terbaru berupa radar kesehatan dan kebugaran di smartband atau gelang pintar Mi Band 2. Radar pelacak kesehatan itu akan menjadi salah satu fitur andalan smartband Mi Band 2.

Teknologi terbaru gelang pintar Xiaomi itu akan memiliki baterai berdaya besar dan fitur Near Field Communication (NFC) yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna Mi Band 2 yang lain.

Xiaomi telah meluncurkan gambar atau poster teknologi terbaru smartband Mi Band 2 bernama Amazfit. Perangkat itu akan diluncurkan tahun lalu. Perusahaan asal Tiongkok itu juga telah meluncurkan teknologi terbaru smartband Mi Band 1S, bulan Juli 2015 lalu. Gelang pintar tersebut dilengkapi dengan sensor denyut jantung.

Mi Band generasi pertama sendiri cukup sukses di pasaran. Xiaomi mengklaim telah menjual perangkat wearable-nya itu lebih dari 6 juta unit. Harga yang cukup terjangkau memang diyakini membuat gelang pintar besutan Xiaomi itu mampu bersaing di pasaran.

Seperti diketahui Mi Band dijual dengan harga US$12 atau setara dengan Rp160.080. Sementara untuk Mi Band 2 diperkirakan harga akan sedikit naik mengingat ada tambahan layartouchscreen. Mi Band 2 dikabarkan akan dijual sekitar US$32 atau Rp426.880. (solopos.com)