Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Hong Kong

95
SHARE

BHARATANEWS.ID – Tim Piala Thomas Indonesia kini tengah bersiap untuk menghadapi laga perdana di fase Grup B melawan Hong Kong, Minggu 15 Mei 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, China. Nama-nama pilar pun telah disiapkan untuk turun dalam duel pembuka ini.

Tunggal putra menyiapkan 3 penggawanya, yakni Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Sedangkan untuk nomor ganda, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan jadi andalan.

Di partai pertama, Tommy akan menghadapi tunggal terbaik Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Dari dua pertemuan sebelumnya, Tommy mampu unggul atas pemain peringkat 11 dunia tersebut.

Sedangkan, Hendra/Ahsan yang tampil di partai selanjutnya juga punya torehan bagus kala menghadapi ganda utama Hong Kong,     Or Chin Chung/Chun Man Tang. Dalam ajang Badminton Asia Team Championships pada bulan Maret lalu, Hendra/Ahsan sukses memetik kemenangan rubber game atas Chung/Tang.

Laga sengit diprediksi akan terjadi Jontan Christie menantang Hu Yun di partai ketiga. Hu Yun yang kerap sering menyulitkan permainan pemain asal Indonesia, jadi salah satu duel penentu di pertandingan Indonesia kontra Hong Kong ini.

Dua partai lainnya akan mempertemukan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Cheuk Him Law/Reginald Lee Chun Hei. Sementara Ihsan Maulana Mustofa telah ditunggu Vincent Wong Wing Ki di partai pamungkas.(viva.co.id)