XL Perluas Layanan 4G Di Yogyakarta

108
SHARE

BHARATANEWS.ID | BISNIS – Yogyakarta dan sekitarnya dapat giliran dari PT XL Axiata Tbk. untuk perluasan cakupan layanan 4G.

Sebelumnya sejak akhir 2014, pelanggan XL di Yogyakarta dan sekitarnya bisa menikmati  internet cepat 4G mempergunakan frekuensi 900MHz. Kini XL meningkatkan kualitasnya dengan mempergunakan frekuensi 1800MHz.

Peresmian peningkatan kualitas layanan 4G ini dilakukan dalam sebuah resepsi di halaman Candi Prambanan, yang dihadiri oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, Kamis (12/5/2016) malam.

Sejak lama XL mengklaim pihaknya menempatkan Jogjakarta sebagai area yang spesial. Apalagi Yogyakarta adalah salah satu basis industri kreatif di Indonesia, sekaligus sebagai Kota Budaya dan Pendidikan.

“Koneksi internet yang berkualitas adalah kebutuhan yang penting untuk mendukung aktivitas masyarakat Yogyakarta,” ucap Presiden Direktur XL Dian Siswarini dalam siaran pers, Jumat (13/5/2016).

Menurut Dian, kualitas layanan internet cepat 4G akan meningkat dengan memanfaatkan frekuensi 1800MHz. Kecepatan layanan internet bisa ditingkatkan hingga 100Mbps, dan lebih stabil. Selain itu, dari sisi ekosistem, layanan pada frekuensi 1800MHz juga akan lebih memudahkan pelanggan dan masyarakat Jogja mendapatkan ponsel 4G di pasar. Secara global, layanan 4G LTE juga menggunakan frekuensi 1800MHz.

Yogyakarta mendapatkan layanan 4G pada frekuensi 900MHz sejak akhir 2014, bersama dengan Medan dan Bogor. Saat itu pemerintah memang baru memberikan izin penggunaan frekuensi 900MHz untuk layanan 4G. (bisnis.com)