PlayStation 4 Neo Hadir Bulan September, Pastikan Dukung Resolusi 4K

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Rumor mengenai kehadiran perangkat konsol dari Sony yang terbaru memang akhir-akhir ini cukup ramai dibicarakan. Seperti dari informasi yang beredar, kabarnya Sony akan merilis sebuah perangkat konsol terbaru mereka, yang notabene bakal mendukung video game hingga resolusi 4K. Kita tahu bahwa perangkat konsol saat ini hanya mampu bermain game hingga resolusi Full HD saja.

playstation-4-0

Nah bila pada rumor sebelumnya dikatakan bahwa perangkat konsol dari Sony ini bakal berganti nama baru, seperti PlayStation 4K atau PlayStation 4.5, kini ada nama baru lagi yang katanya adalah nama resmi dari Sony sendiri, yakni PlayStation 4 Neo. Dilansir dari Guru3D, Sabtu (14/5/2016), disebutkan bahwa informasi tersebut beredar dari salah satu distributor video game besar di Perancis, Innelec Multimedia.

Mereka mengatakan bahwa Sony akan merilis perangkat konsol terbarunya, PlayStation 4 Neo tersebut pada bulan September mendatang. Dikatakan juga bahwa hal ini bertepatan dengan acara tahunan, Tokyo Game Show, yang mana acara ini menjadi ajang para pengembang dan produsen perangkat video game berkumpul.

Tidak hanya itu saja, mereka menyebutkan spesifikasi dari PlayStation 4 Neo, yang disebutkan menggunakan sebuah prosesor octa core dari AMD Jaguar yang telah dimodifikasi, dengan kecepatan 2,1GHz. Selain itu pengolah grafis alias GPU pada PlayStation 4 Neo ini mengalami peningkatan, yang dikabarkan akan menggunakan GPU AMD Polaris dengan memori 8GB GDDR5 , memiliki 36 unit pemrosesan, serta berjalan dengan clock 911MHz.

Diinformasikan Sony juga memberi kebebesan pada para pengembang video game untuk menciptakan sebuah game dengan resolusi 4K atau Full HD. Namun Sony meminta agar para pengembang tersebut tetap mempertimbangkan frame rate, dimana harus mirip dengan versi pertama PlayStation 4.(beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here