Pasar Santa yang Kini Jadi Tongkrongan Anak Muda

126
SHARE

BHARATANEWS.ID Pasar Santa kini berubah. Dulu, pasar yang dikenal sebagai tempat jual beli berstatus tradisional itu bersolek jadi modern.

Salah satu pasar tertua yang terletak di Jalan Cipaku, kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan kian populer seiring dengan perubahannya.

Kini, pasar tersebut menjadi tempat hangout alias tongkrongan yang sedang populer di kalangan anak muda Jakarta.

Sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang sedang tren, Pasar Santa menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman bercita rasa lokal maupun internasional  yang dikemas dengan konsep kekinian. Selain itu, harganya pun sangat ekonomis dan relatif terjangkau.

Di antara komunitas pekerja industri kreatif, bangkitnya Pasar Santa sebagai salah satu destinasi kuliner yang paling digandrungi, turut mendorong tumbuhnya para enterprenur muda berbakat.

Ditemui di Pasar Santa, Oka salah satu pemilik kedai MieChino menyatakan ambisinya untuk membawa brand-brand kuliner Pasar Santa ke tingkat yang lebih baik.

“Kami ingin dikenal sebagai brand yang tidak hanya ada di Pasar Santa saja, saat ini kami tengah berupaya untuk membawa brand-brand kami di sini untuk lebih dikenal di pasar yang lebih luas,” katanya.

Menurut Oka, saat ini, mereka tengah menjalin kerja sama dengan sebuah perusahan F&B operator terkemuka di Indonesia yang memilliki visi dan misi yang sama dengan komunitas Pasar Santa, yaitu untuk menjadikan brand F&B lokal berjaya di negeri sendiri.

Dengan kerja sama F&B, kini pengelola merasakan sebuah semangat baru dengan menyajikan sajian kuliner yang diburu para pecintanya.

“Kami menyadari bahwa mempertahankan eksistensi sebuah brand tidak lah mudah. Berbagai kendala telah kami hadapi. Oleh karenanya, dukungan dalam bentuk antusiasme dan apresiasi dari masyarakat serta teman-teman industri kreatif membuat kami yakin untuk bisa lebih besar,” ucapnya. (jpg). (jawapos.com)