Keseruan Viper Challenge hadir di Sentul City, Indonesia

138
SHARE

Event obstacle challenge terbesar di Asia akan digelar di Indonesia

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Viper Challenge hari ini mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Taman Budaya di Sentul City, Bogor dipilih sebagai lokasi digelarnya event obstacle challenge terbesar di Asia pada 24 September 2016 mendatang.

Viper Challenge adalah event obstacle challenge pertama dan terbesar di Asia, yang dimulai pada 2013 dan saat ini memasuki tahun ketiganya serta telah mencatat rekor penyelenggaraan event akbar yang diikuti oleh hampir 150.000 peserta dari Malaysia, kawasan ASEAN dan Eropa. Nilai-nilai pokok Viper Challenge seperti kebersamaan, kerjasama tim dan kebulatan tekad memberi nuansa yang mempersatukan orang-orang untuk menantang diri mereka sendiri dan mengeksplorasi apa yang ditawarkannya.

Ide untuk menghadirkan Viper Challenge di Indonesia merupakan gagasan Sukhdev Singh dan Stephen Tjandra, pendiri Sports Hangout Indonesia, yang mencari konsep dan event yang tepat yang dapat memikat warga lokal dan memberi mereka kesempatan untuk dapat merasakan pengalaman mengikuti salah satu event olahraga terbaik di  Asia.

Pada event Viper Challenge yang akan diadakan di Sentul Highlands ini, para peserta akan ditantang untuk menempuh lintasan sepanjang 10 km yang terdiri dari 15 rintangan alami dan buatan. Event ini merupakan tantangan dan bila Anda berhasil sampai di garis finish, Anda akan memperoleh medali dan T-shirt sebagai bukti ketangguhan Anda. Salah satu pesan penting event ini adalah “Leave No One Behind” yang mencerminkan bahwa tantangan ini dirancang untuk memupuk kerja sama tim dan bukannya kompetisi.

Sejak dimulai pada 2013, Viper Challenge merupakan event yang menyenangkan, bukan hanya bagi penggemar fitness namun juga bagi semua orang. Respon dari peserta menunjukkan bahwa event ini dianggap sebagai aktivitas yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga, membangun kerjasama tim sekaligus alat pengikat bagi organisasi dan kelompok, serta cara yang amat baik untuk berkenalan orang-orang baru dalam suasana yang positif.

Peserta dapat berpartisipasi secara per-orang-an atau secara berkelompok dengan tidak ada batasan jumlah anggota per kelompok. Operations Director Viper Challenge, Simran Latif menyatakan, “Tentunya sangat menggembirakan melihat Sports Hangout Indonesia memimpin dan memfasilitasi kehadiran Viper Challenge. Kami sangat bangga menjadi yang pertama membawa konsep olahraga baru yang sangat unik dan menyenangkan ini ke Indonesia. Dengan digelarnya event ini, kami berharap dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup aktif dan sehat serta dapat berkontribusi dalam membangun industri olahraga.” (antaranews.com)