Laga Persija Vs Persela Dijaga 4.150 Personel Keamanan

60
SHARE

BHARATANEWS.ID Pengamanan pertandingan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan tidak begitu ketat seperti laga sebelumnya melawan Semen Padang. Laga pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo hanya dikawal oleh 4.150 personel gabungan Polri dan TNI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija, Bobby Kusumahadi. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2016) dinilai tidak akan seramai laga perdana melawan Semen Padang.

“Pengamanan dari Polri sebanyak 3.850, lalu dari internal sebanyak 200, dan terakhir TNI berjumlah 100 personel,” jelas Bobby kepada bola.com.

Polda Metro Jaya akan mengamankan beberapa ruas SUGBK, termasuk penyaringan di dua pintu masuk akses stadion. Satu di ring road dan satu lagi di depan pintu masuk stadion. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penonton yang membawa flare.

Selain di dalam stadion, personel keamanan juga mengamankan beberapa titik ruas di jalan. Untuk lalu lintas sekitaran Senayan akan dijaga sebanyak 600 personel.

“Personel kami akan melakukan penjagaan dan berpatroli di sekitaran objek pertandingan. Kami juga menjaga beberapa akses yang menuju ke tempat pertandingan,” jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto kepada wartawan.

Budiyanto dan unitnya juga akan mengawal bus pemain, ofisial, dan suporter dari beberapa titik pemberangkatan ke stadion. Selain itu akan ada pengalihan jalan di sekitar Senayan jika di akhir pertandingan terjadi kepadatan.

Sebanyak 40 ribu tiket pertandingan disebar untuk laga Persija melawan Persela. The Jakmania mendapat jatah 30 ribu tiket yang akan dijual di Hall Basket GBK.(bola.com)