Hukum Kebiri Bagi Pelaku Pelecehan Masih Alot di Wujudkan di Indonesia, Ini Alasanya ?

238
0
SHARE

BHARATANEWS.ID Hukum Kebiri yang beberapa waktu diperbicangkan ini nampaknya semakin meruncing. Pasalnya beberapa waktu yang lalu Hukum Kebirim telah dimasukkan dalam Perppu dan disetujui oleh Presiden. Namun nampkanya Hukum Kebiri memunculkan pro dan kontra.

Hukum Kebiri yang akan digunakan bagi para pelaku yang melakukian tindakan tak sopan terhadap anak dibawah umur. Terkait dengan Hukum Kebiri yang saat ini telah ramai diperbincangkan membuat  Pengamat Tata Hukum Negara turut berkomentar.

Kini dirinya mengemukakan sebaiknya saat inim pemerintah mengkaji ulang terkait dengan Hukum Kebiri  yang akan diberlakukan  di Indonesia. Margarito mengemukakan jika sebaikny pemerintah menerapkan hukuman kepada warga yang melanggar yang tidak melanggar konstitusi warga negara.

Hal ini diungkapkan oleh Margarito pada tanggal 12 Meri 2016 hari Kamis. Dirinya mengemukakan dengan menetapkan Hukum Kebiri lalu bagaimana cara mereka untuk mendapatkan keturunan dan pengembangan yang dilakukan.

Saat itu Margarito mengemukakan pengembangan dan memiliki keturunan juga telah diatur oleh negara. Maka jika Hukum Kebiri dan pemberian chips dilakukan maka bagaimana cara mereka mendapatkan keturunan.

Jika Hukum Kebiri memang benar akan dilakukan bagaimana dengan hak konstitusional yang telah diatur oleh negara. Apakah hal ini akan dilakukan penhapusan hanya untuk menerapkan Hukum Kebiri dan pemasangan chipz.

Hukum Kebiri
Copyright: Hukum Kebiri

Hal ini diungkapkan oleh Margarito selaku Pengamat Hukum Tata Negara dirinya harus memanndang dari semua sisi. Selain itu dirinya juga telah berharap agar pemerintah akan mengkaji ulang mengenaik Hukum Kebiri yang akan dilakukan di Indonesia dan memikirkan hak konstitusional yang telah di atur oleh negara.

Namun apa yang diungkapkan oleh Margariti bukan karena semata – mata tak sepakat. Dirinya sepakat jika Hukum Kebiri digunakan sebagai hukuman terberat dalam kasus tindakan tidak sopan. Apa lagi saat ini marak tindakan yang takl sopan dilakukan kepada  anak dibawah umur. Karena  menurutnya kasus tindakan tak sopan adalah kasus  yang tak biasa. Mungkin penerapan Hukum Kebiri di Indonesia masih susah dilakukan.(newsth.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here