Penantang Honda HR-V dari Toyota Sudah Terlihat di Jalanan

75
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Toyota belum lama ini memperkenalkan produk terbarunya yang datang dari crossover kompak, C-HR. Mobil itu sedianya akan diluncurkan secara perdana, akhir tahun ini. Namun, wilayah yang mendapatkan produk penantang Honda HR-V ini adalah Eropa.

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 10 Mei 2016, jelang peluncuran, Toyota C-HR yang juga disiapkan untuk menggebuk Nissan Juke sudah terlihat di jalan raya. Setidaknya pemandangan itu terlihat di Darmstadt, Jerman.

Meski wara wiri tanpa kamuflase, Toyota C-HR yang kepergok di jalanan tak dilengkapi dengan logo Toyota, termasuk lencana model yang terjejal pada kendaraan itu. Alhasil, tak diketahui jenis mesin yang digunakan C-HR.

Sejauh ini, Toyota hanya mengatakan jika C-HR akan datang dengan mesin bensinturbocharged 1.2-liter, dan pilihan tenaga hybrid bersumber dari Prius dengan kapasitas 1.8 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau CVT, dengan pilihan tenaga penggerak dua dan empat roda. Ada pula pilihan mesin bensin dengan kapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Toyota C-HR merupakan produk yang dibuat berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Produk ini merupakan model kedua yang dibangun dari platform TNGA, di mana produk pertama datang dari Prius.

C-HR akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turki (TMMT) di Sakarya. Sementara untuk model mesin hybrid, akan diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing Inggris, di Deeside, Wales. (viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here