Inovasi Baru BMW Motorrad Ada Sistem Darurat

78
SHARE

BHARATANEWS.ID – Pabrikan motor asal Jerman BMW Motorrad terkenal dengan inovasi yang mereka lakukan untuk sepeda motor buatannya. Setelah sistem pengereman ABS-Pro, kali ini mereka siap mengenalkan sistem darurat untuk sepeda motor yang diberi nama ‘Intelligent Emergency Call System’. Sistemnya menggunakan sejumlah komponen dan sensor pendukung.

Sistem ini akan bekerja menghubungi layanan darurat, sesaat setelah motor terlibat kecelakaan. Sistem satelit yang terpasang akan menunjukkan lokasi kecelakaan bagi petugas layanan darurat untuk segera menuju lokasi.

Sensor tabrakan dan sensor kemiringan yang terpasang akan memantau kondisi kecelakaan seperti apa yang dialami. Jika tidak terlalu parah, sistem ini tidak akan bekerja memanggil layanan darurat, atau pengendara bisa membatalkan dengan menekan tombol khusus.

Terdapat 4 komponen utama pada sistem ini, yakni jaringan telepon dengan pendeteksi lokasi motor, lalu sensor akselerasi, sensor kemiringan dan tombol pengontrol.

Sistem ini awalnya direncanakan dipasang untuk mobil pada 2018 mendatang. Sementara untuk sepeda motor, BMW Motorrad menawarkannya sebagai komponen opsional mulai 2018. Untuk awal dikhususkan diwilayah Jerman dan seluruh Eropa kemudian. (metrotvnews.com)