Top 3: Cara Pindah Gigi yang Benar dan Gagal Selingkuh

106
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Mungkin kita sudah lama bisa mengendarai sepeda motor. Tapi tahukah Anda teknik perpindahan gigi yang benar? Itulah yang menjadi sorotan pembaca Otomotif Liputan6.com sepanjang hari ini.

Sementara dua artikel popular lainnya berkaitan dengan perselingkuhan sejoli di dalam mobil dan cara menghadapi mesin overheat. Berikut ringkasan beritanya:

1. Begini Teknik Perpindahan Gigi Motor Kopling Secara Halus

Salah satu teknik yang harus dikuasai oleh pemotor yang mahir adalah bagaimana mereka menurunkan gigi sembari mengerem secara halus. Dua hal tersebut akan mempengaruhi keseimbangan apabila tidak dikuasai dengan baik.

Kondisi ini sebenarnya bukan perkara mudah, karena harus menyelaraskan putaran mesin agar tidak overrev alias menjerit saat proses deselarasi. Untuk itu, praktek deselerasi antara menurunkan gigi dan mengerem untuk pemula awalnya dilakukan secara terpisah sebelum dilaksanakan secara bersamaan. Selengkapnya baca di sini.

2. Selingkuh di Mobil, Sejoli Mesum Dipaksa Bugil di Parkiran

Sejatinya, mobil merupakan moda transportasi untuk memudahkan mobilitas manusia. Namun, bagi dua sejoli ini, kendaraan nampaknya punya arti lebih, yaitu tempat yang nyaman untuk berhubungan badan.

Namun sayang, aksi yang dilakukan oleh pasangan selingkuh berdarah Tiongkok ini urung berujung manis. Demikian dilansir dari Sunmotors, Senin (22/12/2014).Selengkapnya baca di sini.

3. Jangan Panik, Ini Cara Menghadapi Mesin Mobil yang Overheat

Mesin mobil butuh sistem pendinginan yang baik. Bila tidak, buruknya sistem pendinginan akan berdampak pada suhu mesin yang mudah naik dan berujung overheat.

Biasanya, overheat disebabkan masalah teknis pada radiator termasuk di antaranya thermostat dan water pump. Thermostat yang rusak mengganggu aliran air dan membuat suhu mesin tidak stabil. Masalah juga bisa timbul karena kondisi selang yang retak sehingga air di dalamnya bocor. Selengkapnya baca di sini .  (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here