Rapor Persija Vs Semen Padang: Ismed Sofyan Terbaik

89
SHARE

BHARATANEWS.ID Persija Jakarta bertemu dengan Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (8/5/2016) malam WIB, pada lanjutan pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Macan Kemayoran berhasil menerkam Kabau Sirah dengan skor akhir 1-0 berkat gol penalti Ismed Sofyan.

Pada laga ini, pelatihPersijaPauloCamargo menerapkan formasi 4-5-1 dengan menjadikanPauloAdolfoGuerra sebagai penyerang tunggal. Sedangkan lima gelandangdibelakangGuerra bertugas memutus serangan Semen Padang dan juga mengalirkan bola ke depan.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar memilih menggunakan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Nur Iskandar dan Marcel Silva di lini serang.

Perbedaan formasi ini membuat kedua tim silih berganti melakukan serangan. Persija membuka peluang mencetak gol pada menit ke-8 melalui sepakan Jose Adolfo Guerra. Sayang, sepakan penyerang asal Kolombia ini masih terlalu lemah meski gawang Semen Padang sudah lowong.

Tak mau begitu saja ditekan, Semen Padang melawan. Melalui sayap kiri, Irsyad Maulana dan Nur Iskandar terus menekan meski selalu sukses dipatahkan lini pertahanan Persija.

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada ke-77. Berawal dari pelanggaran Hamdi Ramdan kepada Ambrizal Umanailo, wasit langsung menunjuk titik penalti.

Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya ke sebelah kiri gawang tak bisa ditepais Jandia Eka Putra.

Berkat kemenangan ini, Persija berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Semen Padang ada di peringkat ketujuh dengan koleksi tiga poin dari dua laga.(liputan6.com)

Rapor Persija Jakarta vs Semen Padang:
 
Persija:
Andritany Ardhiyasa: 7
Maman Abdurrahman: 7
Willian: 7
Andik Rama: 7
Ismed Sofyan: 9
Hong Soon-Hak: 7
Amarzukih: 7
Rezaldi Hehanusa: 7
Ambrizal Umainalo: 8
Aden Jantra: 7
Jose Guerra: 7

Cadangan:
Novri Setiawan: 7
Sutanto Tan: 6
Vava Yagalo: 6

Semen Padang
Jandia Eka Putra: 7
Cassio: 6
Novan Setya Sasongko: 5
Hengky Ardiles: 6
Hamdi Ramdhan: 5
Vendry Mofu: 6
Diego Santos: 6
Irsyad Maulana: 6
Rico Simanjutak: 6
Marcel Sacramento: 6
Nur Iskandar: 7

Cadangan

Mekan Nasyrov: 6
Rudi: 5
Satrio Syam: 5