6 Fakta Menarik Usai Bali United Imbangi Persipura

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID Persipura Jayapura bermain imbang 0-0 melawan Bali United di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (8/5/2016), pada lanjutan pekan kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo. Ini merupakan hasil imbang kedua bagi kedua tim.

Persipura dan Bali United sama-sama memainkan formasi menyerang 4-3-3. Namun diprediksi bakal berjalan ketat dan terbuka, formasi ini justru membuat keduanya sulit melancarkan serangan berarti pada babak pertama.

Baru pada menit ke-49, Persipura mendapatkan peluang pertama melalui James Koko Lomell. Penyerang asal Liberia itu berhasil lolos dari pengawalan lini belakang Serdadu Tridatu dan melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa ditepis kiper Bali, Rully Desrian.

Alhasil, hingga wasit meniup peluit, babak kedua berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim pun berbagi 1 poin. Meski begitu, banyak fakta menarik yang terjadi usai laga Persipura vs Bali United.(liputan6.com)

Liputan6.com pun mencoba merangkum enam fakta menarik yang terjadi pada laga ini:

1. Persipura dan Bali United sama-sama belum meraih kemenangan di TSC 2016. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang pada pekan pertama TSC 2016.

2. Persipura belum berhasil mencetak gol melalui proses kerja sama tim. Satu-satunya gol yang dicetak berasal dari kaki James Koko Lomell melalui tembakan penalti saat imbang 1-1 kontra Persija Jakarta.

3. Pada laga ini, Bali United tidak sekali pun berhasil melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Persipura dari tiga kali percobaan.

4. Jafri Sastra menarik dua penyerang dari tiga yang dimainkan sebagai starter. Boakay Edy Foday digantikan oleh Nerius Alom pada menit ke-71, dan Boaz Solossa pada menit ke-65 menggantikan Osvaldo Haay. Sedangkan James Koko Lomell bermain penuh selama 90 menit.

5. Pelatih Jafri Sastra belum menyumbangkan satu kemenangan pun sejak ditunjuk sebagai juru racik taktik Persipura.

6. Pelatih Persipura, Jafri Sastra dan Pelatih Bali United, Indra Sjafri sama-sama berasal dari Sumatera Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here