5 Fakta Menarik Usai Persija Bungkam Semen Padang

112
SHARE

BHARATANEWS.ID Persija Jakarta sukses merengkuh tiga poin pertama usai mengalahkan Semen Padang 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (8/5/2016) malam WIB, pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Gol kemenangan dicetak oleh kapten tim, Ismed Sofyan melalui titik penalti.

Pada laga ini kedua tim berhasil memperlihatkan pertarungan sengit selama 90 menit pertandingan berlangsung. Persija yang turun dengan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan striker asal Kolombia, Jose Guerrero, tampil ganas sejak peluit pertama dibunyikan.

Terbukti pada menit ke-8, Guerrero mendapatkan peluang matang mencetak gol ke gawang Semen Padang. Sayang, meski gawang sudah kosong, Guerrero gagal menendang bola masuk ke gawang karena sepakannya terlalu pelan.

Meski begitu, Persija harus menunggu hingga menit ke-77 untuk memastikan kemenangan. Berawal dari pelanggaran Hamdi Ramdan yang menjatuhkan Ambrizal Umanailo di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Persija.

Ismed yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi bola dengan baik untuk memastikan Persija meraih kemenangan perdana pada kompetisi ini.

Berikut adalah lima fakta menarik laga Persija vs Semen Padang yang dihimpun oleh Liputan6.com:

1. Ini merupakan kemenangan pertama Persija di TSC 2016. Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan meraih hasil imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura.

2. Kemenangan ini membuat Persija melesat ke peringkat kelima dengan raihan empat poin. Macan kemayoran memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Arema Cronus yang sama-sama meraih poin empat.

3. Gol Ismed Sofyan ke gawang Semen Padang merupakan yang pertama di kompetisi resmi untuk Persija sejak ISL 2011-2012.

4. Novan Setya Sasongko mendapatkan kartu merah pertama sejak tahun 2010.

5. Mekan Nasyrov yang masuk pada menit ke-68 untuk Semen Padang merupakan mantan pemain Persija pada gelaran Piala Jenderal Sudirman. (liputan6.com)