Antisipasi Camat Dramaga Terhadap Gerakan Partai Komunis Indonesia

109
0

LAPORAN: HERI SUPENDI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Masih ingatkah Anda dengan Partai Komunis Indonesia (PKI)? Bulan Mei tahun 1924 dijadikan sebagai tanda PKI berdiri.

Dari pemilik akun Twitter @SurYosodipuro dengan nama akun GerakanSatuIndonesia mengatakan para PKI sudah berangkat menuju Kota Madiun Jawa Timur.

“Sedikit info. Para PKI malam tadi sdh mulai berangkat dari daerah masing menuju kota madiun jawa timur,” tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Dramaga Kabupaten Bogor, Baehaqi mengatakan dari catatan hitam Partai Komunis Indonesia aliran atau politik yang  melarang dan tidak mengakui adanya keberadaan Allah, Camat Dramagapun tidak sependapat hari jadi PKI dirayakan di Indonesia.

Karena tidak sesuai dengan prikehidupan bangsa Indonesia dan pancasilanya. 

“Dari buku yang saya baca mengenai catatan hitam PKI, saya tidak sependapat dengan perayaan PKI di Indonesia. Karena PKI aliran atau politik yang tidak mengakui keberadaan Allah dan tidak berprikehidupan Bangsa Indonesia”, tuturnya kepada bharatanews.id .

Baehaqi juga mengatakan akan mengantisipasi warga Dramaga agar tidak ada yang bergabung ke PKI dengan cara memberikan paparan kepada generasi muda bahwa masyarakat harus mengedepankan konsep UUD 45.

“Kami akan mengantisipasi warga kami untuk masuk ke dalam organisasi tersebut. Kami akan memberi paparan terhadap generasi muda bahwa kita harus mengedepankan Undang Undang Dasar 45”, paparnya.

Baehaqi memberikan pesan terhadap seluruh warga Kecamatan Dramaga terutama untuk generasi muda untuk mewaspadai setiap gerakan radikalisme dan paham yang tidak sesuai dengan kehidupan dan peraturan yang ada.

Jika memang warga melihat adanya indikasi, Baehaki berharap untuk segera lapor kepada pihak Kecamatan atau pihak yang berwajib agar tidak adanya warga Dramaga yang bergabung dalam partai tersebut.

“Saya berpesan kepada seluruh warga khususnya warga Dramaga agar segera lapor jika memang terlihat ada indikasi yang mencurigakan. dan selalu waspadai gerakan yang tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan peraturan undang undang yang ada”, pesannya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here