Komunitas Bogor Gitar Fanatics Satukan Para Musisi Kota dan Kabupaten Bogor

429
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Komunitas Bogor Gitar Fanatics (BGF) melakukan rutinitasnya untuk gathering bersama di Dapur Geulis, Lodaya, Kota Bogor Kemarin (07/05).

Awalnya BGF sudah terbentuk dari tahun 2015 lalu dengan tujuan menyatukan para musisi di Kabupaten dan Kota Bogor. Karena sebelumnya ada komunitas yang berdiri sendiri antar Kota dan Kabupaten Bogor. Dengan adanya BGF, para musisi Kota dan Kabupaten dipadukan menjadi satu Komunitas di Bogor.

Kristy Salpianti yang akrab disapa Kitty selaku pengurus komunitas BGF mengatakan BGF sudah berdiri selama satu tahun dan setiap bulan BGF mengadakan gathering atau kumpul bersama dengan membuka klinik musik dan saling tukar – menukar ilmu di bidang musik.

“BGF terbentuk kurang lebih sudah 1 tahun, acara seperti ini biasa dilakukan 1 bulan sekali dengan membuka musik dan bagi-bagi informasi mengenai musik”, ujarnya kepada Bharatanews.id.

BGF juga sudah mempunyai kurang lebih seratus member. Banyak member yang bergabung dengan BGF karena mereka mencari ‘line’ yang bisa menampung seluruh musisi di Bogor.

Selain menyatukan musisi di Kota dan Kabupaten Bogor, BGF juga mempunyai misi untuk lebih mengenalkan para musisi Bogor. Karena banyak masyarakat bahkan para pejabat Bogor yang tidak mengetahui dengan keberadaan para musisi handal yang ada di Bogor.

“Kita juga mempunyai misi untuk menshow up para musisi untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan para pejabat di Bogor. Banyak yang tidak tahu kalau sebenernya di Bogor juga punya artis handal yang bahkan sudah sering manggung diluar Kota”, paparnya.

Dengan berdirinya komunitas BGF, Kitty berharap bisa menyatukan seluruh musisi di Bogor dan para musisi bisa lebih dikenal dengan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, kami bisa menyatukan seluruh musisi yang ada di Bogor, dan kami bisa menyodorkan kepada masyarakat para musisi Bogor yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas”, pungkasnya. (ry/jat)