AKATELKOM Bogor Gelar Turnamen Futsal SMA Sederajat di GOR Pajajaran

178
SHARE

LAPORAN : RADEN JATNIKA

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Akatelkom (Akademi Telekomunikasi) Bogor akan menggelar turnamen AFC (Akatel & Akatek Futsal Cup) yang akan dilaksanakan pada 9 – 14 Mei di GOR Pajajaran Kota Bogor pukul 12.30 – 17.30.

Turnamen futsal tersebut terdiri dari 16 tim dari Sekolah SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Bogor.

Muhammad Eki Mustaki selaku Ketua BEM akatel mengatakan tujuan diadakannya turnamen futsal tersebut menjalankan kembali rutinitas program BEM yang diadakan rutin setiap tahunnya.

Selain itu, BEM akatel juga ingin memperlihatkan dan lebih mengenalkan lagi akatel dan akatek kepada masyarakat khususnya untuk para siswa-siswi yang hendak mencari universitas di Bogor.

“Kami mengadakan turnamen ini rutin setiap tahun, dan sekaligus juga untuk lebih mengenalkan lagi kampus akatel kepada siswa yang baru lulus Sekolah”, ujarnya kepada Bharatanews.id

Tidak hanya turnamen futsal, dalam kegiatan AFC tersebut diadakan juga lomba fotografi, dan suporter terheboh.

Tujuannya agar tidak hanya pemain futsal saja yang akan meramaikan AFC, namun dari para suporter dan penonton juga turut meramaikan kegiatan AFC tersebut dengan adanya lomba fotografi dan lomba suporter terheboh.

Para peserta turnamen dan lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher kampus dan voucher paparons.

Dengan target penonton 300 orang yang akan memenuhi tribun Gor, penjagaanpun diperketat oleh bantuan dari Aparat Kepolisian dan Organisasi Resimen Mahasiswa untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti tawuran antar pelajar di kawasan GOR Pajajaran dan ricuhnya para penonton turnamen Futsal.

“Target pengunjung perhari sekitar 300 orang, dan kami sudah meminta bantuan dari kepolisian dan resimen mahasiswa untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar”, tutur Eki.

Eki mengharapkan dengan berjalannya kegiatan AFC tersebut
para peserta bisa bermain dengan sportif dan tidak ada sedikitpun kericuhan atau keributan.

Karna pada dasarnya turnamen tersebut diadakan untuk membangkitkan tali persaudaraan antar sesama pelajar seKota dan seKabupaten Bogor dan menjunjung tinggi rasa sportifitas dari para peserta turnamen.

“Harapan saya kegiatan turnamen tersebut bisa berjalan dengan lancar, dengan sportif dan tidak ada yang namanya keributan atau tawuran antar pelajar”, pungkasnya. (jat/dms)