Rumah Ditinggal Liburan Panjang, Disatroni Maling

105
SHARE

BHARATANEWS.ID | SETIABUDI – Maling yang satu ini mengira rumah yang masuk sasar dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya untuk merayakan liburan panjang. Rencannya berantakan karena aksinya dipergoki tetangga saat menjarah rumah wiraswasta. Pelaku pun dibekuk massa. Jumat (6/4).

Selama libur panjang banyaknya warga DKI Jakarta meninggalkan rumah libur di luar kota. Penjahat pun menjadikannya kesempatan untuk mencuri rumah yang ditinggal penghuninya.

Termasuk Micheal, 30, warga Bekasi, Jawa Barat. Ia mencuri di rumah Micheal Halim, 50,yang ditinggal pergi berlibur.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Tri Yulianto menuturkan pelaku masuk dengan cara memanjat rumah korban dan membobolnya dengan obeng dan linggis.

Barang berharga korban satu persatu dijarah. Ternyata aksinya dipergoki oleh tetangga korban lalu melaporkan ke polsek dan warga lainny. Pelaku pun dikepung warga. “Berkat laporan tetangganya dan melapor ke kami langsung kami bekuk,” kata kapolsek Jumat (6/5) sore.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Ali Yusron, barang bukti yang diamankan pahat, kunci letter T, obeng, pisau. Sedangkan barang yang diambil perhiasan dan barang elektronik.

“Total kerugian mencapai Rp 10 juta, kondisi rumah saat itu kosong. Dari hasil pemeriksaan pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali,” ungkap Kanit Reskrim. Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (Pos Kota)