Pizza Betawi Laris Manis di Pameran Florina

98
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Suasana libur panjang membuat pedagang kerak telor di Pameran Flora dan Fauna Indonesia (Florina) Lapangan Banteng 2016 laris manis. Dalam sehari, satu lapak pedagang bisa menjual sekitar 100 porsi dengan harga Rp 20 ribu/porsi.

“Alhamdulillah, libur panjang sejak Kamis kemarin membuat dagangan kami laris-manis,” ujar Marhasan, pedagang ‘pizza betawi’ yang mangkal di dekat stand binatang, di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/5).

Selama hari Kamis kemarin, dia mampu menjual sekitar 100 porsi. “Hari Jumat ini juga ramai pengunjung, mungkin saya bisa menjual sampai 100 porsi juga,” tambahnya sumringah.

Selama membuka lapak di Pameran Florina Lapangan Banteng, Marhasan tidak dikenakan bayaran sewa lapak oleh panitia. “Untuk tahun ini kami tidak dipungut uang sewa lapak, namun kami harus bagi hasil. Tiap porsi yang terjual, pihak panitia mendapat bagian Rp 5 ribu. Jadi, dengan harga Rp 20 ribu, kami terima Rp 15 ribu,” ujar pedagang kerak asal Pemalang, Jawa Tengah.

Menurutnya kalau suasana ramai pengunjung, para pedagang kerak jadi bersemangat. “Kalau suasana liburan begini, jualan jadi laris-manis. Tapi kalau hari biasa, sepii sekali. Buka lapak dari pagi sampai Maghrib, cuma laku sepuluh porsi. Sedih deh,” papar pria yang sudah bertahun-tahun menekuni kerak telor. “Di Lapangan Banteng ini terdapat 12 pedagang kerak telor,” paparnya.

Sejumlah pengunjung pameran menyatakan harga kerak telor Rp 20 ribu/porsi itu tergolong mahal. “Itu kan cuma terbuat dari bahan baku telur ayam/bebek, sejumput beras, dan bumbu rempah. Mestinya dijual Rp 15 ribu saja sudah untung,” ujar Ny. Rusti yang batal membeli kerak telor. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here