Juergen Klopp Ingin Kerahkan 100.000 Penggemar ke Final

77
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia kehilangan kata-kata setelah timnya mengalahkan Villarreal 3-0 untuk mencapai final Eropa pertama mereka sejak sembilan tahun.

Setelah kalah di laga pertama di semifinal Liga Europa, 1-0, The Reds tampil dominan di Anfield untuk menang agregat 3-1.

“Saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk penampilan ini,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Kami sangat emosional, sangat cerdas – dan mencetak sejumlah gol indah.

Gol bunuh diri Bruno Soriano menenangkan Liverpool dan membawa mereka unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Baru di babak ketua gol Daniel Sturridge dan Adam Lallana menuntaskan kemenangan atas lawan Spanyol mereka, yang mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah Victor Ruiz diusir.

Di final, Liverpool akan menghadapi pemegang gelar, Sevilla di Stadion St Jakob-Park di Basel, Swiss pada 18 Mei.

Kemenangan di final akan merupakan trofi pertama di klub itu bagi Klopp, yang diangkat pada bulan Oktober, dan mengamankan tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Liverpool, Juara Liga Champions 2005, mendapat dukungan sangat mengesankan sejak bus pemain tiba di stadion.

Ratusan penggemar menjejali Anfield Road untuk menyambut pemain, dan dukungan brlanjut di stadion menciptakan suasana gemuruh sepanjang pertandingan.

Klopp kini menginginkan agar ‘100.000 penggemar’ brangkat ke Swis saat final nanti, kendati stadion milik FC Basel itu hanya bisa menampung 38.000 orang.

“Kami mengharapkan 50.000, barangkali bahkan 100.000 (pendukung). Tapi tidak semuanya di stadion. Basel adalah kota yang cantik,” kata pelatih berusia 48 tahun ini kepada BT Sport. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here